Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Aksi di Bandung, RK: Bela Palestina dengan Harta, Minimal Lewat Jempol - detik

 

Aksi di Bandung, RK: Bela Palestina dengan Harta, Minimal Lewat Jempol

Jakarta 

-

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) menghadiri aksi bela Palestina di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, hari ini. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengajak masyarakat gencar membela Palestina, sekalipun hanya melalui jempol.

Kang Emil bersama sang istri, Atalia Praratya menyapa 30 ribu massa yang hadir dalam aksi bela Palestina. Kang Emil memberi semangat agar umat muslim di Jawa Barat tetap membela Palestina yang saat ini masih diserang zionis Israel.

"Semangat dari Bandung, semangat dari Indonesia untuk bela Palestina. Sekuat tenaga kita lakukan untuk bela Palestina, di sini kita makan enak, kesehatan cukup, itu nikmat kita yang tidak bisa dinikmati mereka. Saya berharap kepada warga Jawa Barat untuk selalu bersyukur," kata Kang Emil, dilansir detikJabar, Sabtu (8/6/2024).

Kang Emil kemudian mengabarkan Masjid Syeikh Ajlin yang dibangunnya masih tegak berdiri. Dia berharap bisa singgah di masjid itu di kemudian hari. Kang Emil juga memiliki mimpi ingin membuat panti asuhan di Palestina dan hal itu diamini oleh massa aksi.

"Semua muslim dan mukmin bersaudara, mereka sakit kita ikut sakit, mereka butuh bantuan kita harus tolong, kita harus bersemangat, saya juga mohon doa kami berdua berencana membuat panti asuhan di Palestina," ucapnya.

"Hanya itu yang dapat saya lakukan, kita bela Palestina dengan harta kita, ilmu kita dan kekuasaan kita, minimal lewat jempol. Mudah-mudahan Allah mengabulkan, Allah selalu bersama yang berani, karena pintar dan saleh tidak cukup. Kita harus bela Palestina," imbuhnya.

Baca selengkapnya di sini.

(taa/idh)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek