Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Ribuan Warga Gelar Aksi Bela Palestina di Bandung - detik

 

Ribuan Warga Gelar Aksi Bela Palestina di Bandung

Bandung 

-

Ribuan umat Muslim di Jawa Barat kembali turun ke jalan menggelar aksi bela Palestina. Aksi ini digelar oleh Koalisi Bela Palestina di depan Gedung DPRD Jawa Barat yang berada di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (8/6/2024).

Pantauan detikJabar, sebelum melakukan aksi di depan Gedung DPRD Jawa Barat, massa melakukan long march dari Pusdai dan mengelilingi sejumlah jalan di Kota Bandung hingga berakhir di Jalan Diponegoro.

Ketua Koalisi Jawa Barat Bela Palestina, Ustaz Adriansyah Ashri, menyatakan bahwa sudah 240 hari Palestina diserang oleh zionis.

"240 hari, 8 bulan sudah Gaza bertahan bersimbah darah, 8 bulan juga mereka berjuang. Menurut WHO, sudah ada 200 penyerangan dan pembantaian yang dilakukan zionis Israel," kata Adriansyah.

Adriansyah juga menyebutkan bahwa banyak korban jiwa dalam kejadian ini. Tak hanya itu, banyak warga yang terluka hingga mereka lumpuh.

"Kehilangan kaki, tangan, mata, bahkan banyak yang lumpuh akibat kejadian ini," ujarnya.

"Aksi ini dihadiri kurang lebih 30 ribu massa. Ini aksi terbesar di Jawa Barat. Indonesia akan tetap bersama Palestina," tambah Adriansyah.

Ketua Parmusi Jabar, Ali Maksum, mengajak massa aksi untuk tetap membela Palestina dan berharap masyarakat Jawa Barat untuk memboikot produk Israel.

"Kita harus tetap berjihad di jalan Allah, jihad membantu mereka (warga Palestina)," ujarnya.

Sejumlah tokoh publik turut menghadiri aksi bela Palestina ini, mulai dari mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, Aa Gym, Athian Ali, Siti Muhtamah Oded, dan lainnya.

(wip/iqk)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek