Pilihan

Gol Menit Akhir Timnas Italia Terasa Menyakitkan bagi Kroasia - Viva

 

Gol Menit Akhir Timnas Italia Terasa Menyakitkan bagi Kroasia

Selasa, 25 Juni 2024 - 04:06 WIB

Jerman – Timnas Kroasia harus menerima kenyataan bermain imbang 1-1 melawan Timnas Italia dalam pertandingan Grup B EURO 2024. Gol Luka Modric dalam duel di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman pada Selasa dini hari WIB 25 Juni 2024 jadi sia-sia karena dibalas saat injury time.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit awal. Timnas Kroasia bermain terbuka dengan tempo cepat karena memang membutuhkan kemenangan untuk merebut tiket ke babak 16 besar.

Timnas Italia meladeni permainan lawan dengan menggalang pertahanan solid. Saling jual beli serangan terus terjadi sepanjang babak pertama, namun tidak ada gol yang tercipta.

Memulai babak kedua, Kroasia tidak menurunkan intensitas permainan tempo tinggi. Mereka memberikan pressing ketat kepada para pemain Italia ketika kehilangan penguasaan bola.

Ketika pertandingan memasuki menit 52, Kroasia mendapat angin segar. Wasit menunjuk titik putih usai memantau video assistant referee (VAR) dan melihat Davide Frattesi handball.

Kroasia vs Italia di EURO 2024

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek

Luka Modric maju sebagai algojo penalti Kroasia. Bola diarahkan ke sisi bawah kiri, tapi bisa dihalau oleh Gianluigi Donnarumma yang menjaga gawang Italia.

Permainan pun berlanjut. Kroasia mendapat penguasaan bola dan akhirnya bisa mencetak gol. Luka Modric menyambar bola muntah setelah Donnarumma menahan tendangan dari Ante Budimir.

Tertinggal satu gol, giliran Italia yang coba menekan Kroasia dengan pressing ketat. Skuad asuhan Luciano Spalletti terus mencoba untuk menyamakan kedudukan, dan ketika injury time memasuki menit kedelapan, Mattia Zaccagni menyamakan kedudukan.

Hasil ini membuat Italia mengakhiri perjalanan Grup B EURO 2024 sebagai runner up. Mereka memiliki empat poin hasil dari tiga pertandingan.

Sementara Kroasia ada di urutan ketiga klasemen Grup B dengan dua poin. Untuk dapat tiket ke babak 16 Besar, nampaknya sulit. Karena kini mereka ada di urutan kelima klasemen peringkat ketiga terbaik.

Ada dua pesaing Kroasia untuk ada di empat besar peringkat tiga terbaik, yakni Slovenia dan Republik Ceko. Kedua tim tersebut baru main dua kali.

Slovakia kini ada di urutan keempat dengan dua poin, tapi lebih baik dalam urusan selisih gol dari Kroasia. Sementara Republik Ceko baru punya satu poin.

Sementara tiga tim lainnya di klasemen peringkat ketiga terbaik sudah memiliki tiga poin, yakni Austria, Slovakia, dan Hungaria. Mereka sudah tak mungkin dikejar oleh Kroasia.

Susunan Pemain

Timnas Kroasia: Dominik Livakovic; Marin Pongracic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Josip Stanisic, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic (Luka Ivanusec 70'), Luka Modric (Lovro Majer 80'), Andrej Kramaric (Josip Juranovic 90'), Mario Pasalic (Ante Budimir 46'), Luka Sucic (Ivan Perisic 70').

Timnas Italia: Gianluigi Donnarumma; Alessandro Bastoni, Riccardo Calafiori, Matteo Darmian (Mattia Zaccagni 81'), Jorginho (Nicolo Fagioli 81'), Lorenzo Pellegrini (Davide Frattesi 46'), Nicolo Barella, Federico Dimarco (Federico Chiesa 57'), Giovanni Di Lorenzo, Mateo Retegui, Giacomo Raspadori (Gianluca Scamacca 76').

Timnas Spanyol di EURO 2024

Timnas Spanyol Sempurna, Albania Jadi Korban

Timnas Spanyol mengukir catatan sempurna dalam perjalanan Grup B EURO 2024. Bermain melawan Timnas Albania di Dusseldorf Arena, Jerman pada Selasa dini hari WIB.

img_title

VIVA.co.id

25 Juni 2024

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek