Pilihan

Hasil Timnas Kroasia vs Timnas Italia di Euro 2024: Imbang 1-1, Gli Azzurri Lolos Dramatis! - Okezone

  

Hasil Timnas Kroasia vs Timnas Italia di Euro 2024: Imbang 1-1, Gli Azzurri Lolos Dramatis!

LEIPZIG – Hasil Timnas Kroasia vs Timnas Italia di Euro 2024 sudah diketahui. Laga di Stadion Leipzig, Leipzig, Jerman, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB, itu berakhir dengan skor 1-1.

Gol tunggal Kroasia dicetak Luka Modric (55’). Sementara itu, Italia lolos dramatis setelah Mattia Zaccagni mencetak gol di injury time!

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Duel sengit terjadi sejak menit awal. Kroasia sudah mengancam di menit kelima lewat tembakan jarak jauh Luka Sucic di menit kelima yang bisa ditepis Gianluigi Donnarumma. Italia membalas lewat sundulan Lorenzo Pellegrini yang melebar di menit ke-11.

Sang juara bertahan kembali mengintip peluang lewat sundulan Mateo Retegui di menit ke-21 yang juga melenceng dari target. Bastoni gantian mengancam di menit ke-27 lewat sundulan dari jarak dekat tetapi bisa ditepis kiper Dominik Livakovic.

Lagi, Pellegrini mencoba peruntungan di menit ke-36 tetapi sepakan mendatarnya ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang lawan. Tidak ada peluang berbahaya di sisa babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan.

Babak Kedua

Keluar dari ruang ganti, Kroasia bermain lebih menyerang. Hadiah penalti diberikan wasit Danny Makkelie usai Davide Frattesi handball di menit ke-52. Namun, eksekusi penalti Modric diselamatkan Donnarumma di menit ke-54!

Akan tetapi, sang kapten menebus dosanya semenit kemudian. Tepisan Donnarumma membuat bola masih hidup dan kemudian diumpan ke kotak penalti. Sundulan Ante Budimir ditepis, lalu Modric memanfaatkan bola muntah untuk mencetak gol!

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tertinggal satu gol, Italia bermain kesetanan. Bastoni kembali mendapat peluang lewat sundulan dari jarak dekat tetapi bola melambung di menit ke-61. Mereka menyerang habis-habisan setelah itu demi terhindar dari kekalahan.

Kerja keras itu berbuah di menit kedelapan injury time! Sepakan Zaccagni sukses menaklukkan Livakovic sehingga skor 1-1 hingga peluit panjang berbunyi.

SUSUNAN PEMAIN

TIMNAS KROASIA XI (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Stanisic, Josip Sutalo, Marin Pongracic, Josko Gvardiol; Luka Modric (Lovro Majer 80’), Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic (Luka Ivanusec 70’); Mario Pasalic (Ante Budimir 46’), Andrej Kramaric (Josip Juranovic 90’), Luka Sucic (Ivan Perisic 70’)

Pelatih: Zlatko Dalic

TIMNAS ITALIA XI (3-4-1-2): Gianluigi Donnarumma; Matteo Darmian (Mattia Zaccagni 81’), Alessandro Bastoni, Riccardo Calafiori; Giovanni Di Lorenzo, Nicolo Barella, Jorginho (Nicolo Fagioli 81’), Federico Dimarco (Federico Chiesa 57’); Lorenzo Pellegrini (Davide Frattesi 46’); Mateo Retegui, Giacomo Raspadori (Gianluca Scamacca 75’)

Pelatih: Luciano Spalletti

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(war)

Komentar

Opsi Media Informasi Group

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek