Pilihan

Imam Besar Pastikan Masjid Istiqlal Tak Bagi Daging Kurban di Lokasi - detik

 

Imam Besar Pastikan Masjid Istiqlal Tak Bagi Daging Kurban di Lokasi

Jakarta 

-

Masjid Istiqlal akan melakukan penyembelihan hewan kurban pada Selasa (18/6). Daging hasil kurban akan disebar ke sejumlah titik dan tidak ada pembagian langsung ke warga di area Masjid Istiqlal.

"Hari Selasa (18/6) nanti kita mulai pemotongan, dan disini tidak ada antrean, tidak ada pembagian terbuka disini. Jadi kita yang proaktif membagikan kepada seluruh stakeholder yang dibina oleh Istiqlal," kata Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar kepada wartawan, Minggu (16/6/2024).

"Tidak lagi seperti dulu ngantre di sini kita potong sebagian kita juga kadang-kadang mengirimkan ke mereka misalnya asrama penghafal Al-Quran yang merupakan binaan Istiqlal. Mereka juga ingin menyaksikan pemotongannya di tempatnya sendiri supaya lebih syiarnya. Yang penting steril di situ, nah ada juga yang kita potongkan di sini ya di sana mereka bagi ada juga yang kita cincang di sini diberikan kepada mereka, jadi masyarakat tidak datang ke sini," sambungnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nasaruddin melanjutkan, ada sekitar 30 ribu titik yang akan mendapat jatah daging kurban dari Masjid Istiqlal. Daftar itu masih bisa bertambah lantaran pemotongan masih dilakukan lusa.

"Kita ada daftarnya, pendaftaran kemarin itu ada sekitar hampir 30 ribu titik jemaah orang dan ada institusi ada orang perorangan misal yatim piatu banyak," ungkap dia.

"(Untuk penambahan) silakan saja kalau misal ada tambahan kurban itu dapat kalau tidak ada ya kita berdasarkan skala yang telah diatur oleh panitianya," lanjutnya.

(isa/isa)

Komentar

Baca Juga

Opsi Media Informasi Group

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek