Jokowi: Bendungan Sepaku Semoi Telan Biaya Rp 836 Miliar - Viva

 

Jokowi: Bendungan Sepaku Semoi Telan Biaya Rp 836 Miliar

Selasa, 4 Juni 2024 - 14:17 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kegiatannya dengan meresmikan Bendungan Sepaku Semoi, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada kunjungan kerjanya hari ini Selasa, 4 Juni 2024.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya resmikan Bendungan Sepaku Semoi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur," kata Jokowi dalam sambutannya.

Presiden Joko Widodo saat tiba di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin, 3 Juni 2024.


Jokowi menjelaskan, pembangunan Bendungan Sepaku Semoi sudah dimulai sejak 2020. Bendungan tersebut, kata Jokowi, dibangun dengan anggaran Rp 836 miliar.

"Bendungan Sepaku Semoi yang telah dimulai pengerjaannya tahun 2020 dan selesai di tahun 2024, menelan biaya Rp 836 miliar," kata Jokowi.

Jokowi menyebut bahwa bendungan tersebut akan memiliki daya tampung 16 juta meter kubik. Diharapkan, bendungan tersebut dapat menjadi sumber air bagi ibu kota Nusantara (IKN).

"Nantinya ini akan memiliki daya tampung 16 juta meter kubik, dengan luas genangan 322 hektar. Ini akan jadi sumber air baku, bagi air minum di ibu kota nusantara dan juga sebagian untuk kota Balikpapan," imbuhnya.

Mantan menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan Mahfud MD

Mahfud Sindir Bahlil soal Investor Asing di IKN: Cari Terus Mas, Entah Sampai Kapan

Eks Menko Polhukam RI, Mahfud MD menyindir Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia yang menyebut belum ada investor Asing di IKN

img_title

VIVA.co.id

12 Juni 2024

Baca Juga

Komentar