Pilihan

Mendadak Datangi Istana Presiden, Habib Luthfi Klaim Ada Urusan Pribadi - Viva

 

Mendadak Datangi Istana Presiden, Habib Luthfi Klaim Ada Urusan Pribadi

Rabu, 12 Juni 2024 - 10:54 WIB

Jakarta - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden M Luthfi Ali Yahya (Habib Luthfi) mendadak mendatangi Istana Presiden di Jakarta, Rabu pagi, 12 Juni 2024. 

Saat ditanyai oleh wartawan, Habib Luthfi mengaku hendak bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Memang saya ingin bertemu beliau (Jokowi), ada urusan," katanya. 

Dikonfirmasi lagi perihal agendanya, Habib Luthfi menolak menjelaskan detail urusannya. "Kepentingan pribadi saja, sama sekali enggak ada urusan partai atau parpol," ujarnya.

Presiden Jokowi Takziyah Istri Habib Luthfi bin Yahya, Syarifah Salma bin Yahya

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Dia juga mengatakan kedatangannya tak berkaitan dengan tugas sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden.

Muhammad Luthfi bin Yahya dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden pada Jumat, 13 Desember 2019. Saat itu Lutfhi mengatakan, pelantikan bukan suatu hal yang harus disyukuri; tetapi dia akan mensyukuri jika sudah berhasil.

Luthfi juga mengaku tak ada alasan khusus menerima tawaran menjadi anggota Wantimpres. "Cuma kita ingat 1945, kita ada di mana, 1947 ada di mana. Nah, kita ingin ambil kontribusi untuk negara dan bangsa ini," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 13 Desember 2019. "Tapi ini amanat tanggung jawab, bukan sepele. Itu saja."

Luthfi juga merupakan Ketua Forum Sufi Internasional yang menjabat sebagai Rais ‘Aam jam’iyyah Ahlu Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyah.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Luthfi Ali Yahya memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 12 Juni 2024.

Habib Luthfi: Wantimpres Belum Pernah Diajak Musyawarah soal Konsesi Tambang untuk Ormas

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi Ali Yahya secara pribadi belum bisa memberikan pandangan soal keputusan pemerintah tersebut.

img_title

VIVA.co.id

12 Juni 2024

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek