Pilihan

Jokowi Jenguk Prabowo di RS Usai Jalani Operasi Besar - CNN Indonesia

 

Jokowi Jenguk Prabowo di RS Usai Jalani Operasi Besar

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk langsung Prabowo Subianto yang baru menjalani operasi besar di RSPPN Sudirman, Jakarta Selatan.

Momen keakraban keduanya diunggah di akun Instagram @prabowo. Presiden terpilih 2024-2029 itu tampak menerima kedatangan Jokowi yang mengenakan setelan kemeja putih.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Keduanya juga tampak berbincang dengan hangat. Ada putra Prabowo, yaitu Didit Hediprasetyo, yang ikut mendampingi.

"Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa," ucap Prabowo dalam unggahan tersebut, Minggu (30/6).

Prabowo mengatakan dirinya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat masih bertugas sebagai TNI pada era 80-an. Ketua umum Partai Gerindra itu mengaku cedera yang dialaminya di bagian kaki kiri masih terasa hingga sekarang.

Oleh karena itu, ia memutuskan untuk menjalani operasi besar. Prabowo menyebut tindakan medis ditempuh seminggu yang lalu. Tim dokter diklaim berhasil memulihkan cederanya.

Ia mengucap syukur atas keberhasilan operasi besar tersebut. Operasi ini ditangani oleh tim dokter, yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, juga dibantu dr. Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis RSPPN Sudirman.

"Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan resiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk negara dan bangsa. Saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional," jelas Prabowo.

"Insyaallah dengan kondisi sehat walafiat, ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya," tutupnya.

(skt/pra)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek