Pilihan

#NewsFlash Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Longsor Kandang Ayam di Blitar, 1 Ditemukan Selamat 3 Masih Pencarian - inews

Longsor Kandang Ayam di Blitar, 1 Ditemukan Selamat 3 Masih Pencarian - Bagian 1

BLITAR, iNews.id – Tim SAR gabungan menemukan satu dari empat orang yang tertimbun longsor kandang ayam di Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Minggu (30/6/2024) sore. Sedangkan tiga orang lainnya hingga malam ini masih dalam pencarian. 

Kapolsek Kesamben AKP Suhartono mengatakan, satu korban ditemukan selamat yakni, Anto, pekerja kandang ayam. Sedangkan 3 korban yang masih dalam pencarian, yakni Gunawan, pemilik kandang, Jarianto dan Mugiono, keduanya pekerja kandang. "Tiga orang masih dalam pencarian," ujar Suhartono. 

Longsor terjadi pada saat pemilik kandang ayam dan pekerjanya sedang melakukan aktivitas panen. Kandang ayam sayur itu diketahui berdiri sejak tahun 2018.

Tidak ada hujan maupun angin. Tebing setinggi 40 meter yang berada di timur kandang ayam sayur itu, tiba-tiba ambrol. 

Runtuhan material longsor menimpa lokasi kandang ayam dan menimbun korban Anto. Beruntung, yang bersangkutan berhasil diselamatkan dan saat ini menjalani perawatan medis. 

Di saat yang sama itu, tiba-tiba terjadi longsor susulan dan menimbun Gunawan, Jarianto dan Mugiono. 

Menurut Suhartono, pencarian ketiga korban yang melibatkan petugas gabungan sempat dilakukan dengan cara manual. Namun khawatir adanya longsor susulan, petugas kemudian mengerahkan alat berat. "Malam hari ini diupayakan untuk ditemukan semuanya," kata Suhartono. 

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek