Pilihan

Sandiaga Uno Optimistis Kehadiran LRT Bisa Atasi Kemacetan di Bali - IDX Channel

 

Sandiaga Uno Optimistis Kehadiran LRT Bisa Atasi Kemacetan di Bali - Bagian all

Proyek LRT nantinya akan terbentang dari Bandara Ngurah Rai hingga Mengwi.

Sandiaga Uno Optimistis Kehadiran LRT Bisa Atasi Kemacetan di Bali. Foto: MNC Media.

Sandiaga Uno Optimistis Kehadiran LRT Bisa Atasi Kemacetan di Bali. Foto: MNC Media.

IDXChannel - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berharap hadirnya LRT di Bali yang direncanakan groundbreaking pada September 2024 berjalan lancar. Proyek LRT nantinya akan terbentang dari Bandara Ngurah Rai hingga Mengwi.

"Mohon doanya, karena nilai investasinya juga sangat besar yaitu di atas Rp5 triliun, dan tentunya akan disiapkan presentasi project ini secara keseluruhan," ungkap Sandiaga, dalam Weekly Brief with Sandiaga Uno, Senin (3/6/2024).

Sandiaga berharap hadirnya LRT mampu mengatasi permasalahan lalu lintas di Bali. Seperti diketahui, Bali sering dilanda kemacetan dan minimnya transportasi umum.

Sandiaga optimistis proyek LRT di Bali bisa menata masalah lalu lintas yang kini cukup padat.

"Dengan adanya LRT kita harapkan beberapa tahun ke depan, masalah integrasi transportasi ini bisa tertata lebih baik, sehingga jumlah wisatawan yang berkunjung bisa disesuaikan," ucap Sandiaga.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menargetkan peletakan batu pertama (groundbreaking) LRT Bali pada September 2024.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan pemerintah Indonesia berkomitmen membangun transportasi massal untuk mengatasi permasalahan kemacetan di sejumlah wilayah Indonesia, termasuk di Bali.

"Kami akan fokus untuk memulai pembangunan LRT Bali. Untuk tahap 1 yaitu dari Bandara Ngurah Rai hingga Central Park," ucapnya.

(NIA)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek