Pilihan

Serangan Israel Hantam Lebanon, 3 Orang-1 Komandan Senior Hizbullah Tewas - detik

 

Serangan Israel Hantam Lebanon, 3 Orang-1 Komandan Senior Hizbullah Tewas

Beirut 

-

Israel melancarkan serangan ke Desa Jouya di Lebanon selatan pada Selasa malam waktu setempat. Serangan itu menewaskan 4 orang, termasuk seorang komandan lapangan senior kelompok bersenjata Hizbullah Lebanon.

Dilansir Reuters, Rabu (12/6/2024), dia diidentifikasi oleh 3 sumber keamanan sebagai komandan kelompok tersebut untuk wilayah tengah jalur perbatasan selatan, yang merupakan beberapa kota yang paling terkena dampak dalam delapan bulan terakhir akibat baku tembak antara Israel dan Hizbullah.

Belum ada komentar langsung dari militer Israel.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sumber tersebut, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan bahwa peran komandan tersebut di Hizbullah sama pentingnya dengan peran Wissam Tawil, seorang komandan senior Hizbullah yang tewas dalam serangan Israel pada bulan Januari.

Sekitar 300 pejuang Hizbullah, termasuk komandan dan agen dengan tanggung jawab utama, telah tewas dalam serangan Israel di Lebanon sejak Oktober, ketika perang Gaza pecah.

Sosok Komandan Senior Hizbullah yang Gugur

Serangan Israel di Lebanon selatan menewaskan seorang komandan senior Hizbullah pada hari Selasa, kata kelompok militan yang didukung Iran.

Dilansir AFP, mereka menyebut komandannya adalah Sami Abdallah, alias Abu Taleb, lahir pada tahun 1969, dalam sebuah pernyataan yang melaporkan kematiannya "dengan sangat bangga dan terhormat".

Sumber militer Lebanon mengatakan komandan tersebut adalah "orang paling penting di Hizbullah yang terbunuh hingga saat ini sejak dimulainya perang" antara Israel dan kelompok militan Palestina Hamas di Gaza, yang telah memicu kekerasan di perbatasan Lebanon.

Sumber tersebut mengatakan serangan itu menghantam kota Jouaiyya, 15 kilometer (sembilan mil) dari perbatasan Israel, dan juga menewaskan tiga orang lainnya.

Baku tembak di perbatasan antara Hizbullah dan pasukan Israel meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Simak Video 'Serangan Drone Hizbullah Hantam Israel Utara, 7 Orang Luka-luka':

(taa/taa)

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek