Pilihan

Tukang Bubur Terduga Teroris di Karawang Terafiliasi dengan ISIS - inews

 

Tukang Bubur Terduga Teroris di Karawang Terafiliasi dengan ISIS

JAKARTA, iNews.id - Densus 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris berinisial AAR di Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (15/6/2024). AAR yang berprofesi sebagai tukang bubur sumsum keliling itu terafiliasi dengan ISIS.

"Pada hari Sabtu, 15 Juni 2024  telah dilaksanakan penegakan hukum terhadap satu orang tersangka berinisial AAR yang terafiliasi dengan kelompok pendukung ISIS di Kabupaten Karawang, Jawa Barat atas keterkaitannya dalam aktivitas terorisme," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu (15/6/2024).

Dia mengatakan, AAR merupakan residivis kasus yang sama. Tersangka pernah ditangkap pada 2011 dan 2018 atas perencanaan aksi teror.

Dalam penangkapan itu, kata dia, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti komponen elektronik hingga bahan peledak.

"Beberapa komponen elektronik dan bahan peledak yang akan digunakan oleh tersangka dalam melakukan aksi teror," kata dia.

Hanya saja, Trunoyudo belum menjelaskan kronologi penangkapan serta target lokasi AAR melakukan aksi teror.

Sementara itu, Ketua RW setempat, Rawan, mengungkapkan AAR baru tinggal di rumah kontrakan tersebut selama satu bulan. Warga sekitar juga tidak mengenal baik nama terduga, namun mengetahui berprofesi sebagai pedagang bubur sumsum keliling.

"Tinggal sendiri jualan bubur sumsum, kalau sehari-harinya kurang tahu," ujar Rawan.

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek