Pilihan

Warga dan RW di Cirebon Bentuk Tim Lacak Mantan Ketua RT Abdul Pasren Saksi Kunci Kasus Vina - inews

 

Warga dan RW di Cirebon Bentuk Tim Lacak Mantan Ketua RT Abdul Pasren Saksi Kunci Kasus Vina - Bagian all

CIREBON, iNews.id- Warga bersama RT, RW dan tokoh masyarakat di Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat membentuk tim pencarian mantan Ketua RT setempat, Abdul Pasren. Tim ini dibentuk atas inisiasi warga bersama RT dan RW di wilayah tersebut.

Abdul Pasren dinilai menjadi saksi kunci dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky. Meski sulit menemui Abdul Pasren, tim ini berusaha menginformasikan keberadaannya kepada warga dan memediasi dengan keluarga terpidana kasus Vina dan Eky untuk memperoleh kesaksian yang sebenar-benarnya. 

"Selama ada pemutaran Vina itu setahu saya tidak pernah ketemu. Bahkan saya beberapa kali ke rumahnya tidak ada, bahkan saya sampai ditemani Pak Subroto, RT setempatnya silaturahmi pun tidak ketemu dan tidak dibuka pintunya," ujar Basari, Ketua RW 10 Karyamulya, Jumat (21/6/2024). 

Dia menuturkan, anak dan sitri Abdul Pasren juga tidak ada di rumahnya setiap kali didatangi. Dia juga tidak bisa memastikan, apakah Abdul Pasren beserta keluarganya ada di dalam rumah karena sengaja tidak ingin bertemu atau memang pergi.

"Mungkin ada sedikit kekhawatiran atau bagaimana saya juga tidak tahu," katanya.

Pada kesempatan itu dia menjelaskan, tim yang akan dibentuk bukan layaknya tim resmi kepolisian atau organisasi intelijen. Tim yang dibentuk, kata dia lebih kepada informasi bagi siapa pun warga yang melihat Abdul Pasren bisa segera menginformasikan kepada tim tersebut.

"Jadi kita ingin itu ada mediasi baik-baik, ngobrol barangkali ada yang harus disampaikan ke kami atas nama pengurus atau kepada orang tua korban atau pihak yang berwajib biar nanti ketika putusan itu dibacakan paling tidak ada titik temu memberikan kesaksian yang benar-benar bahwa anak-anak itu (terpidana kasus Vina) tidur di situ tidak terlibat dengan kasus-kasus yang memang di luar nalar kita," ucapnya.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek