Elon Musk Blak-blakan Dukung Donald Trump Setelah Penembakan: Sosok yang Tangguh! - inews

 

Elon Musk Blak-blakan Dukung Donald Trump Setelah Penembakan: Sosok yang Tangguh!

WASHINGTON, iNews.id - Miliarder Amerika Serikat (AS) Elon Musk memberikan dukungan kepada Donald Trump yang ditembak saat kampanye Pilpres AS 2024 di Butler, Pennsylvania, Sabtu (13/7/2024). Ini merupakan pernyataan tegas dan jelas pertama dari CEO Tesla dan SpaceX soal dukungannya terhadap capres dari Partai Republik tersebut.

Dalam posting-an di media sosial X, Musk menyebut Trump sebagai sosok yang tangguh. Musk juga menyertakan video Trump dalam kondisi wajah berlumur darah serta mengepalkan tangan.

"Saya mendukung sepenuhnya Presiden Trump dan berharap dia segera pulih," kata Musk.

“Sang martir masih hidup,” ujarnya, dalam posting-an lanjutan, mengutip perdebatan antara aktivis konservatif Peter Thiel dengan salah satu pendiri LinkedIn sekaligus donor Partai Demokrat, Reid Hoffman, seperti dilaporkan kembali Reuters, Minggu (14/7/2024).

Musk juga mengunggah foto Trump disertai caption, "Terakhir kali Amerika memiliki capres setangguh ini adalah Theodore Roosevelt."

Posting-an tersebut semakin membuktikan dukungannya kepada Trump serta arah politiknya ke sayap kanan. Padahal beberapa tahun lalu dia mengatakan akan mendukung capres dari Partai Demokrat, Hillary Clinton atau Biden.

Dukungan dari orang terkaya di dunia itu juga berarti penting bagi Trump yang akan bertarung di Pilpres AS 2024 pada 5 November mendatang, kemungkinan kembali berhadapan dengan Joe Biden. Setidaknya dukungan dari pria kelahiran Afrika Selatan itu bisa memapar para pemilih karena dia memiliki 189,5 juta pengikut di X. Ini berarti posting-annya bisa dengan cepat menyebar ke banyak orang, meski tak semua dari mereka berasal dari AS.

Pada Maret, Trump dilaporkan bertemu dengan Musk dan donor kaya lainnya. Menanggapi laporan pertemuan tersebut, Musk mengunggah pesan di X, "Untuk lebih jelasnya, saya tidak menyumbangkan uang kepada salah satu calon Presiden AS." 

Baca Juga

Komentar