Foto Langka! Peluru Terbang Melewati Kepala Trump saat Penembakan - Sindo news

 

Foto Langka! Peluru Terbang Melewati Kepala Trump saat Penembakan


Selasa, 16 Juli 2024 - 16:21 WIB
Foto Langka! Peluru Terbang Melewati Kepala Trump saat Penembakan
Satu peluru terbang di udara di sebelah kanan kepala mantan Presiden Donald Trump setelah percobaan pembunuhan. Foto/X/Doug Mills
A A A
WASHINGTON - The New York Times (NYT) menerbitkan satu foto yang menunjukkan peluru terbang melewati kepala Donald Trump, saat dia menjadi sasaran seorang pria bersenjata di rapat umum di Pennsylvania pada Sabtu (13/7/2024).

Gambar ini diambil oleh fotografer veteran NYT, Doug Mills, pada acara kampanye di kota Butler, di mana calon presiden dari Partai Republik itu sedang memberikan pidato menjelang pemilu 5 November.

Beberapa tembakan dilepaskan, menewaskan satu penonton dan melukai dua orang lainnya. Trump dibawa keluar panggung oleh agen Dinas Rahasia, dan kemudian dipindahkan ke tempat yang “aman”.


Pejabat keamanan kemudian melaporkan tersangka penembak berusia 20 tahun, yang dilaporkan menembak dari atap di dekatnya, ditembak dan dibunuh.

Foto Mills menunjukkan satu peluru yang melesat di udara di sebelah kanan kepala Trump. Fotografer yang telah memotret presiden AS selama lebih dari empat dekade ini menceritakan pengalamannya.

Mills mengatakan acara tersebut dimulai sebagai “rapat umum yang sangat standar,” dimana dia dan beberapa fotografer lainnya berdiri “di tempat yang disebut daerah penyangga, hanya beberapa meter dari mantan presiden.”

“Tiba-tiba, saya kira ada tiga atau empat letupan keras. Awalnya saya mengira itu mobil. Hal terakhir yang saya pikirkan adalah senjata,” kenang Mills.

Dia terus mengambil gambar, namun segera tidak dapat melihat mantan presiden tersebut karena Trump dikelilingi para agen Dinas Rahasia dari semua sisi, dengan penembak jitu muncul di panggung.

Meskipun tampak menantang dan tampak tidak terpengaruh dalam fotonya sambil mengangkat tangan, Trump tampak “sangat, sangat terkejut” sesaat setelahnya, menurut Mills.

Fotografer tersebut mengatakan kepada surat kabar tersebut bahwa dia “belum pernah mengalami pemandangan yang lebih mengerikan” selama puluhan tahun karirnya.

Pensiunan agen khusus FBI Michael Harrigan, yang saat ini bekerja sebagai konsultan di industri senjata api, mengonfirmasi kepada surat kabar tersebut bahwa foto Mills kemungkinan besar menangkap “jalur peluru di udara.”

“Meskipun secara teknis dimungkinkan dengan kamera yang digunakan oleh Mills, menangkap peluru pada lintasan samping seperti yang terlihat pada foto itu akan menjadi satu dalam sejuta jepretan… bahkan jika seseorang mengetahui peluru itu akan datang,” ungkap mantan agen FBI tersebut.

Baca Juga
Trump: Saya Seharusnya Sudah Mati

Baca Juga

Komentar

Artikel populer - Google Berita