Jokowi Bakal Lantik Keponakan Prabowo Thomas Djiwandono jadi Wamenkeu Hari Ini - inews

 

Jokowi Bakal Lantik Keponakan Prabowo Thomas Djiwandono jadi Wamenkeu Hari Ini

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik keponakan presiden terpilih Prabowo Subianto, Thomas Djiwandono menjadi Wakil Menteri Keuangan. Hal itu dikonfirmasi oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad..

Menurut Sufmi, Thomas akan dilantik pada hari ini, Kamis (18/7/2024) malam. Rencananya, pria yang akrab disapa Tommy ini akan melanjutkan perannya setelah Prabowo dilantik menjadi Presiden pda Oktober mendatang.

“Ini untuk memudahkan transisi pemerintahan,” ujar salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya dikutip dari Reuters, Kamis (18/7/2024).

Sebagai informasi, Thomas Djiwandono yang merupakan lulusan AS yang dipercaya menjadi tim sinkronisasi bidang keuangan Prabowo-Gibran. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani sendiri telah mengenalkan Thomas Djiwandono sebagai in charge bidang keuangan. Hal itu dilakukan saat bertemu awak media di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (31/5/2024).

"Aku manggilnya Mas, kalau Pak terlalu tua. Mas Tommy Djiwandono. Itu yang belum kenal, sebagian mungkin sudah kenal dengan beliau," tutur Sri Mulyani.

Baca Juga

Komentar