Megawati Minta Penyidik Sita HP Hasto Menghadap, KPK Tegaskan Tak Ada Motif Politik- inews

 

Megawati Minta Penyidik Sita HP Hasto Menghadap, KPK Tegaskan Tak Ada Motif Politik

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta penyidik KPK Rossa Purbo Bekti yang menyita HP milik Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk bertemu dengannya. KPK menegaskan penyidikan tersebut tidak memiliki motif politis.

"Saya tidak akan menjawab terkait persoalan itu," kata Wakil Ketua KPK Alexander Marwata di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2024).

Alexander Marwata juga menekankan KPK tidak pernah mempertimbangkan afiliasi politik dalam penanganan perkara korupsi. 

"Dari kebijakan pimpinan kita tidak melihat atau mengaitkan pemanganan perkara di KPK dengan afiliasi politik tertentu," katanya.

Sebelumnya, Megawati menyatakan kekesalannya terhadap pemeriksaan dan penyitaan barang-barang milik Hasto Kristiyanto oleh KPK. Megawati secara tegas menantang penyidik KPK Rossa Purbo Bekti untuk bertemu dengannya, mengkritik tindakan tersebut sebagai bentuk intervensi yang tidak pantas.

"Kalau umpamanya suruh dateng sini Rossa ngadepi aku. Lih iya lah. Gile orang yang bikin KPK iku saya loh. Sopo gile deh aku bilang, orang dia aja kok, kayake pangkate opo. Pangkate opo yo? Hah?" kata Megawati dalam acara pelantikan pengurus PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (5/7/2024).

Baca Juga

Komentar