HMI Ungkap Anak Muda Jakarta Cenderung Tolak Politik Uang di Pilkada 2024 - inews

 

HMI Ungkap Anak Muda Jakarta Cenderung Tolak Politik Uang di Pilkada 2024

JAKARTA, iNews.id - Ketua Politik Demokrasi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Bambang Irawan menilai generasi muda Jakarta cenderung menolak politik uang dalam Pilkada 2024. Hal itu disebabkan latar belakang pendidikan yang lebih tinggi.

Belum lagi, kata dia, generasi muda akan mendominasi jumlah pemilih. Sehingga dengan profil tersebut, warga Jakarta akan memilih sosok pemimpin yang punya visi dan misi sesuai kebutuhan anak muda, bukan soal uang yang ditawarkan untuk memilih calon tertentu.

"Generasi muda ini cenderung tidak tergoda dengan politik uang, sehingga mereka lebih objektif dalam memilih pemimpin ke depan," ujar Bambang dalam acara Politics Reborn yang diselenggarakan Partai Perindo di Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Bambang mengungkapkan, populasi generasi muda di Jakarta sekitar 67 persen pada 2024. Menurutnya, mereka akan memilih calon pemimpin yang sesuai dengan aspirasinya.

"Karena generasi muda juga butuh perhatian, bagaimana pemerintah bisa menghargai generasi yang saat ini tengah bertumbuh, karena Jakarta sangat banyak kaum muda yang punya kreativitas," lanjutnya.

Dia menyarankan para calon kontestan Pilgub Jakarta bisa memanfaatkan media sosial untuk menyampaikan visi dan misi. Sebab, generasi muda lebih dekat dengan media sosial.

"Pemimpin ke depan harus punya strategi bagaimana menjadikan ruang media sosial sebagai ruang diskursus bagi pemimpin dengan masyarakat," tuturnya.

Baca Juga

Komentar