Para Donor Ancam Tarik Dana jika Biden Tak Mundur, Harris: Kita Pasti Menang Pilpres! - inews

 

Para Donor Ancam Tarik Dana jika Biden Tak Mundur, Harris: Kita Pasti Menang Pilpres!

WASHINGTON, iNews.id - Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris meyakinkan para donor bahwa Partai Demokrat akan memenangkan Pilpres AS 2024. Harris merupakan pasangan Biden untuk maju kembali dalam Pilpres AS 2024.

Partai Demokrat dilanda konflik internal di tengah seruan kuat dari para politisinya agar Joe Biden mundur dari pencalonan. Sejauh ini 34 anggota Kongres dari Demokrat menyerukan agar Biden mundur.

“Kita akan memenangkan pilpres ini. Kita tahu capres mana dalam pilpres ini yang mengutamakan rakyat Amerika, Presiden kita, Joe Biden,” kata Harris, dalam percakapan singkat dengan para donatur melalui telepon, dikutip dari Reuters, Sabtu (20/7/2024).

Sebelumnya Joe Biden berjanji untuk tetap melanjutkan pencalonannya di Pilpres AS 2024. Bahkan Partai Demokrat berencana mempercepat penunjukan resminya dalam konvensi nasional. 

Sumber di internal Partai Demokrat mengatakan, beberapa acara penggalangan dana untuk kampanye Biden ditunda. Para donor mengancam akan menahan dana kampanye jika Biden tak mundur. Setelah itu mereka dikumpulkan untuk menerima pengarahan selama 30 menit guna membahas kebutuhan mendesak yang muncul.

Harris mengikuti pengarahan tersebut atas permintaan langsung dari penasihat senior Biden. Para politisi Partai Demokrat mendorong Harris untuk menggantikan Biden sebagai capres karena elektabilitasnya yang tinggi, bahkan disebut-sebut bisa mengalahkan Donald Trump.

Baca Juga

Komentar