Survei Indikator: Mayoritas Warga Jateng Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi - imews

 

Survei Indikator: Mayoritas Warga Jateng Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi

JAKARTA, iNews.id - Mayoritas warga Jawa Tengah puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu terlihat dalam hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia bertajuk "Siapa Kuat di Jawa Tengah: Dinamika Elektoral Jelang Pilkada".

Responden yang menyatakan sangat puas terhadap kinerja Jokowi sebesar 18,7 persen. Sementara responden yang menjawab cukup puas terhadap kinerja Jokowi sebesar 66,5 persen.

Bila dijumlahkan, responden yang menjawab sangat dan cukup puas terhadap kinerja Jokowi mencapai 85,2 persen.

"Kalau ditanyakan seberapa puas responden dengan hasil kinerja Presiden Joko Widodo, maka mayoritas menjawab sangat atau cukup puas. Kalau kita jumlahkan mencapai 85,2 persen. 85,2 persen angka yang sangat besar untuk approval rating presiden," kata peneliti Indikator Politik Indonesia, Rizka Halida, Minggu (7/7/2024).

Kemudian, responden yang menjawab kurang puas terhadap kinerja Jokowi sebesar 12,5 persen, sedangkan yang menjawab tidak puas sama sekali 1,8 persen. 

Adapun responden yang tidak menjawab sama sekali sebesar 0,5 persen.

Survei digelar pada 10-17 Juni 2024. Populasi survei merupakan warga Jateng yang berumur minimal 17 tahun. Penarikan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling.

Survei menggunakan metode wawancara tatap muka, melibatkan 800 sampel. Margin of error atau toleransi kesalahan dalam survei ini sebesar 3,5 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga

Komentar