Wamentan Sudaryono: Saya Paham yang Dimaui Prabowo - CNN Indonesia

 

Wamentan Sudaryono: Saya Paham yang Dimaui Prabowo

Jakarta, CNN Indonesia 

--

Wakil Menteri Pertanian (wamentan) Sudaryono mengatakan telah berkomunikasi dengan pemerintahan mendatang yang dipimpin Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Mantan asisten pribadi (aspri) Prabowo itu mengaku ditugaskan menjadi wamentan pun untuk mengonsolidasikan banyak hal.

 Ia pun mengatakan ditugaskan sebagai wamentan untuk membantu Menteri Pertanian Amran Sulaiman di sektor pertanian. Politisi Gerindra tersebut juga mengaku paham target Prabowo di sektor pertanian.

"Ya tentu saja sebagaimana background saya. Saya di-assign ke sini dalam hal ini untuk menyukseskan Pak Amran sebagai mentan," katanya di kantor Kementerian Pertanian, Jumat (19/7).

"Mengkonsolidasikan banyak hal, mengkomunikasikan banyak hal, karena saya paham target yang dicanangkan, yang dimaui oleh Presiden Terpilih Prabowo clear dan jelas bagaimana sektor pertanian, Kementerian Pertanian, sebagai panglima pangan" imbuhnya.

Di lain sisi, Sudaryono mengatakan siap bekerja 28 jam karena pangan katanya merupakan kebutuhan primer.

"Kami siapa bekerja sebaik-baiknya. Kalau pak menteri menyampaikan kerja 24 jam. Saya 28 jam pak, " katanya.

Sudaryono mengatakan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani merupakan hal penting karena menyangkut hidup jutaan orang. Karena itu, ia mengatakan pekerjaan pegawai Kementan sangat istimewa.

Ia mengibaratkan jika pegawai Kementan datang terlambat lima menit saja ke kantor maka bisa membuat pupuk terlambat sampai ke petani satu hingga dua minggu.

"Artinya ketepatan, disiplin, terukur, menjadi satu hal yang penting," katanya.

Sudaryono mengatakan sebagai wamentan, ia memiliki itikad yang baik dan keinginan untuk mengabdi bagi bangsa. Namun ia menyadari banyak hal terutama soal manajemen dan birokrasi Kementan.

"Kalau soal petani, saya sudah hapal karena saya dari kecil lahir tumbuh besar dibiayai orang tua yang merupakan petani," katanya.

(fby/pta)

Baca Juga

Komentar