Wapres Kritik Polda Jabar Kurang Teliti Tetapkan Pegi Tersangka, Ini Kata Polri - inews

 

Wapres Kritik Polda Jabar Kurang Teliti Tetapkan Pegi Tersangka, Ini Kata Polri

JAKARTA, iNews.id - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko merespons soal kritikan Wakil Presiden Ma'ruf Amin terkait penetapan tersangka Pegi Setiawan. Wapres sebelumnya menilai Polda Jawa Barat tidak teliti dalam menetapkan Pegi sebagai tersangka.

Trunoyudo menegaskan, pihaknya tidak anti kritik. Korps Bhayangkara sangat terbuka dengan kritik dan saran.

"Ini bagian hal-hal pada putusan kita hargai, terkait dengan masukan, kemudian kritik, Bapak Kapolri juga selalu menekankan bahwa Polri tidak anti kritik," kata Trunoyudo, Kamis (11/7/2024).

Dia menyatakan, putusan Pengadilan Negeri Bandung yang mengabulkan gugatan praperadilan Pegi Setiawan akan menjadi bahan evaluasi Polri.

"Tentu ini menjadi bagian kemarin dari Bareskrim Polri, Bapak Dirtipidum juga menyampaikan ada hal yang tentunya harus menjadi evaluasi," katanya.

Sebelumnya, Wapres mengatakan bebasnya Pegi Setiawan menunjukkan Polda Jawa Barat kurang teliti dalam menangani kasus tersebut. Polda Jabar menangkap dan menetapkan Pegi Setiawan sebagai tersangka pada 21 Mei 2024 lalu. 

"Memang ada berarti kekurangtelitian dari pihak Polda ketika menangkap Pegi itu, sehingga bisa dipatahkan atau bisa dibatalkan melalui praperadilan," kata Ma'ruf, Selasa (9/7/2024).

Baca Juga

Komentar