150 Eks Jamaah Islamiyah di Madiun Ikuti Upacara Kemerdekaan Ke-79 RI - Beritasatu

 

150 Eks Jamaah Islamiyah di Madiun Ikuti Upacara Kemerdekaan Ke-79 RI

Madiun, Beritasatu.com – Sebanyak 150 mantan atau eks anggota Jamaah Islamiyah (JI) mengikuti upacara Kemerdekaan ke-79 RI di halaman  Pondok Pesantren Al-Ihsan, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, pada Sabtu (17/8/2024).

ADVERTISEMENT

Dalam kesempatan tersebut, mantan anggota JI ini kemudian berikrar setia dan kembali ke dalam pelukan NKRI. Selain itu, sebagian mantan anggota JI juga bertugas sebagai petugas upacara, seperti pengibar bendera Merah Putih sampai pembaca teks Proklamasi. 

Ketua panitia yang sekaligus eks anggota JI, Slamet Hariyadi, mengungkap bahwa dirinya bersama teman-teman yang telah kembali ke NKRI merasa lebih tenang dan tenteram. Ia pun mengajak para anggota JI lain untuk berani mengikuti jejaknya dan kawan-kawan yang lain untuk kembali ke NKRI.

“Untuk masyarakat sekitar dengan kembalinya kami ke NKRI tolong diterima dengan baik, dengan kembali kami ini menjadikan kami warga yang baik juga, sebagaimana masyarakat yang lainnya,” ungkap Slamet. 

Sementara itu, Kasatbinmas Polres Madiun AKP Mifthakudin mengatakan, bahwa dirinya merasa terhormat dapat mengikuti upacara kemerdekaan dengan para eks anggota Jamaah Islamiyah. Ia merasa terharu karena sejumlah anggota eks JI ini berani mengakui dan kembali ke NKRI. 

“Semoga para eks JI ini tetap berkomitmen dalam mendukung NKRI, konsisten bahwa NKRI harga mati,” kata Mifthakudin. 

Baca Juga

Komentar