Invasi Balik Ukraina Berlanjut, Jembatan Kedua Kursk Rusia Dihancurkan - Sindonews

 

Invasi Balik Ukraina Berlanjut, Jembatan Kedua Kursk Rusia Dihancurkan

Invasi balik Ukraina terhadap wilayah Rusia terus berlanjut. Kali ini, jembatan kunci kedua di Kursk, Rusia, dihancurkan pasukan Kyiv. Foto/Ukrainian Armed Force via AP

KYIV 

- Invasi balik

 Ukraina 

terhadap wilayah

 Rusia 

terus berlanjut. Militer Kyiv pada hari Minggu mengumumkan telah menghancurkan jembatan kunci kedua di wilayah Kursk.

Tujuan penghancuran jembatan tersebut untuk mengganggu rute pasokan Moskow saat invasi balik Kyiv yang belum pernah terjadi sebelumnya di tanah Rusia terus berlangsung selama minggu kedua.

Sementara itu, Rusia meningkatkan tekanan di Ukraina timur, dengan mengeklaim telah merebut desa lain hanya beberapa kilometer dari pusat logistik Pokrovsk yang dikuasai Ukraina.

Baca Juga

Invasi Balik Ukraina Menggila, Jembatan Rusia Dihancurkan dengan Rudal AS

“Minus satu jembatan lagi,” kata Kepala Angkatan Udara Ukraina Mykola Oleshchuk di Telegram, dengan menerbitkan video udara ledakan yang menghancurkan jembatan di dekat kota Zvannoye, Rusia.

“Penerbangan Angkatan Udara terus merampas kemampuan logistik musuh dengan serangan udara presisi,” lanjut dia, seperti dikutip AFP, Senin (19/8/2024).

Tidak jelas kapan Ukraina menghancurkan jembatan kedua Kursk tersebut. Oleshchuk tidak menyebutkan tanggalnya dan blogger militer Rusia membagikan foto-foto kehancuran dari apa yang tampak seperti jembatan yang sama yang bertanggal Sabtu (17/8/2024).

Kyiv mengirim pasukan dan kendaraan lapis baja melintasi perbatasan pada 6 Agustus, dalam serangan terbesarnya di wilayah Rusia sejak Kremlin melancarkan invasi ke Ukraina pada Februari 2022.

Pada hari Jumat, Ukraina mengumumkan telah menghancurkan jembatan kunci pertama di Glushkovo, Kursk.

Serangan terhadap kedua jembatan, yang terletak di sungai Seym yang berkelok-kelok melalui Kursk, telah membuat Rusia memiliki pilihan terbatas untuk menyeberangi sungai di daerah tersebut, menurut blogger militer Rusia.

Lihat Juga: Pesawat Nirawak Ukraina Serang Fasilitas Minyak Rusia, Picu Kebakaran Hebat

Baca Juga

Komentar