Link Live Streaming Veddriq Leonardo di Olimpiade 2024: Indonesia Raya Berkumandang? - suara

 

Link Live Streaming Veddriq Leonardo di Olimpiade 2024: Indonesia Raya Berkumandang?

Suara.com - Atlet putra panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo pada hari ini, Kamis (8/8/2024) sore pukul 17:39 WIB akan berjuang demi bisa meraih Olimpiade 2024.

Veddriq bakal tampil di babak perempatfinal panjat tebing nomor speed putra melawan wakil tuan rumah Prancis, Bassa Mawem.

Keduanya akan adu cepat di perempatfinal nomor speed putra panjat tebing Olimpiade Paris 2024 yang digelar di Le Boruget Climbing Venue, Paris, Prancis.

Jika Veddriq mampu tundukkan Mawem, ia akan lolos ke babak semifinal yang juga akan digelar pada sore nanti. Andai mampu menang lagi, Veddriq akan tampil di final untuk meraih medali emas Olimpiade Paris 2024.

Pada babak qualification seeding, Veddriq mampu memecahkan rekor dunia dan rekor olimpiade lewat catatan waktu 4,79 detik.

Namun, rekor tersebut itu kembali dipecahkan oleh Samuel Watson asal USA yang mencatakan waktu 4,75 detik pada elimination heats.

Di babak eliminasi ini, Veddriq tunjukkan kapasitas dan kemampuanya yang patut diancungi jempol. Mengutip dari laman resmi FPTI, Veddriq saat itu melawan atlet panjat tebing dunia.

Pada babak eliminasi melawan rekan senegaranya, Rahmad Adi Mulyono, Veddriq mampu mencatatkan waktu 4,98 detik.

Sedangkan Rahmad Adi menyelesaikan lomba dengan waktu 5,13 detik.

Baca Juga: Peluang Veddriq Leonardo Persembahkan Medali Emas Olimpiade Paris 2024

Dengan stabilitas panjatan seperti itu Veddriq memiliki peluang besar melangkah sangat jauh sehingga medali emas pun bukan hal mustahil.

Veddriq yang beberapa kali menciptakan rekor dunia speed putra sebelum Sam Watson melampauinya dalam babak penyisihan pantat tebing speed Olimpiade Paris 2024, sudah bertekad menjadi yang terbaik.

Veddriq paling konsisten melakukan panjatan dengan waktu di bawah lima detik, antara 4,79 detik sampai 4,98 detik, sebaliknya tiga pesaing terkuatnya pernah terselip di atas lima detik, termasuk Sam Watson.

Link Live Streaming Veddriq Leonardo Nomor Speed Putra Olimpiade Paris 2024 >> Klik Link Di Sini

Baca Juga

Komentar