Seleksi CPNS Masih Tunggu Petunjuk Teknis - RRI

 

RRI.co.id - Seleksi CPNS Masih Tunggu Petunjuk Teknis

KBRN, Tarakan: Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Utara (Kaltara) masih menunggu petunjuk teknis (juknis) seleksi pemerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD Kaltara, Andi Amriampa, menanggapi akan dibukanya seleksi CPNS di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

Menurutnya, surat yang diterima Pemprov Kaltara beberapa hari lalu baru terkait formasi CPNS yang disetujui. Yaitu sebanyak 65 formasi.

Sedangkan untuk juknis pelaksanaan seleksi, belum keluar. Pihaknya pun kini menunggu hal itu.

“Yang diterima kemarin itu 65 formasi CPNS. Untuk yang ASN (PPPK) masih menunggu. Itu pun sampai hari ini juknisnya belum,” ujar Andi Amriampa, Selasa (6/8/2024).

Andi Amriampa tidak mengetahui secara detail formasi apa saja yang akan dibuka. Tetapi sepintas yang ia ketahui di antaranya akan dibuka formasi dokter spesialis.

Ia enggan berspekulasi untuk jadwal dibukanya pendaftaran CPNS dan tetap menunggu petunjuk teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Andi Amriampa juga mengaku kuota yang disetujui baru CPNS. Sedangkan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) belum keluar.

Dengan demikian, Andi Amriampa menilai kemungkinan seleksi CPNS digelar lebih dulu dibandingkan PPPK.

“Tidak, mungkin duluan dulu ini (CPNS),” tutur Andi Amriampa. (Rajab)


Baca Juga

Komentar