Pemkot Pasuruan Hanya Dapat Formasi 15 CPNS, Paling Banyak di Posisi Ini - Radar Bromo

 

Pemkot Pasuruan Hanya Dapat Formasi 15 CPNS, Paling Banyak di Posisi Ini - Radar Bromo

PASURUANRadar Bromo - Usulan pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang diajukan oleh Pemkot Pasuruan ke Kementerian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) diterima. Pemkot Pasuruan mendapatkan 15 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan, Supriyanto mengungkapkan formasi yang didapatkan pemkot sesuai usulan yang disampaikan ke pusat. Kepastian ini didapat Jumat (2/8).

Rinciannya, lima dokter umum yang bertugas di Puskesmas, lima dokter spesialis yang bertugas di RSUD serta lima pejabat penyelenggara urusan pemerintah daerah (P2UPD) yang bertugas di Ispektorat.

Lima dokter spesialis ini meliputi spesialis jantung, spesialis anak, spesialis kandungan, spesialis saraf serta spesialis telinga, hidung dan tenggorokan (THT). Saat ini pihaknya tinggal menunggu jadwal perekrutan calon PNS (CPNS).

“Kami usulkan sesuai yang pensiun tahun ini. Ada 123 yang pensiun. 15 diantaranya kami usulkan untuk formasi PNS dan diterima,” jelasnya.

Sesuai informasi dari Kemenpan RB, jadwal tes CPNS ini sekitar akhir Agustus. Namun bisa saja berubah tergantung dari pusat. Pemkot masih menunggu informasi lebih lanjut dari pusat.

Mantan Camat Purworejo ini menuturkan, sebenarnya pemkot ingin mengusulkan penambahan ASN lebih dari itu. Namun pihaknya menyesuaikan dengan kemampuan anggaran pemkot.

“Saat ini belanja pegawai sudah 35 persen. Pusat berharapnya bisa 30 persen dari total belanja APBD. Kecuali APBD Pemkot meningkat,” tutur Supri. (riz/fun)

Baca Juga

Komentar