Puncak Arus Balik Maulid Nabi, Tol Cipali-Cipularang Padat Merayap - inews

 

Puncak Arus Balik Maulid Nabi, Tol Cipali-Cipularang Padat Merayap - Bagian all

PURWAKARTA, iNews.id – Kondisi arus lalu lintas di Tol Cipali, Subang hingga Tol Cipularang, Purwakarta padat merayap pada puncak arus balik libur Maulid Nabi, Senin (16/9/2024) malam.

Kepadatan ini didominasi kendaraan pribadi atau kendaraan warga yang akan kembali ke kawasan Jabodetabek usai mudik ke kampung halaman atau wisata di Bandung dan sekitarnya.

Pantauan iNews, arus kendaraan dari arah Bandung menuju Jakarta di ruas Tol Cipularang KM 79 sekitar daerah Maracang, Kecamatan Babakancikao, ribuan kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi nopol B tampak iring-iringan memadati jalur bebas hambatan ini.

Kepadatan arus balik menuju arah Jakarta ini mengular hampir di sepanjang ruas Tol Cipularang.
Kepadatan arus balik pemudik dan wisatawan ini diperkirakan terjadi hingga Selasa (17/9/2024) dini hari.

Kondisi sama terjadi di ruas Jalan Tol Cipali, Subang. Volume kendaraan dari arah Palimanan menuju Jakarta terpantau padat. Iring-iringan kendaraan menuju Jakarta tak henti-hentinya melintas di ruas Tol Cipali.

Dari pantauan udara, terlihat di KM 108 Tol Cipali, ribuan kendaraan mengular akibat membeludaknya volume kendaraan yang keluar masuk di Rest Area 101. 

Kendaraan pribadi roda empat mendominasi arus balik liburan hari Maulid Nabi. Diperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada Selasa dini hari karena para pekerja sudah mulai masuk kantor.

25.000 Kendaraan Tinggalkan Tol Pasteur

Kepadatan kendaraan juga terjadi di jalan terusan Pasteur, Kota Bandung. Kendaraan yang didominasi oleh pelat Jabodetabek hanya bisa memacu kecepatan 20-30 km per jam. Kendaraan ini akan melakukan arus balik melalui gerbang Tol Pasteur.

Data dari Jasamarga dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB, tercatat 25.349 kendaraan wisatawan meninggalkan Kota Bandung melalui gerbang Tol Pasteur.

Diperkirakan kepadatan kendaraan pada arus balik libur panjang ini akan terus meningkat hingga malam hari nanti.

Copyright ©2024 iNews.id. All Rights Reserved

Baca Juga

Komentar