Reza Arap Bilang IShowSpeed Sebentar di Malaysia Karena Klaim Batik Milik Mereka - Pikikran Rakyat

 

Reza Arap Bilang IShowSpeed Sebentar di Malaysia Karena Klaim Batik Milik Mereka

PIKIRAN RAKYAT - YouTuber Indonesia Reza Arap mendampingi YouTuber Amerika Serikat IShowSpeed saat berkunjung ke Indonesia.

Ia pun mengunggah sebuah kode di X pada 18 September 2024. "whatever happens– happens. IKUZO MINNA!! (apapun yang terjadi-terjadilah, ayo semuanya)," tulisnya.

Melihat unggahan tersebut, netizen pun merasa heran karena IShowSpeed baru saja sampai di Malaysia dan hanya sehari berada di sana.

"Lah hari ini bangrap? di malay baru sehari," tanyanya.

Reza pun menanggapi dan mengatakan jika IShowSpeed pergi dari Malaysia karena mengklaim batik milik mereka.

"Iya soalnya claim batik punya mereka dia cabut," kata Reza.

IShowSpeed Viral di Indonesia

Youtuber asal Amerika Serikat IShowSpeed Berhasil Raih 1 Juta Penonton Saat Live di Indonesia
Youtuber asal Amerika Serikat IShowSpeed Berhasil Raih 1 Juta Penonton Saat Live di Indonesia

YouTuber Amerika Serikat IShowSpeed viral di Indonesia ketika mendatangi Malaysia pada Selasa 17 September 2024. Ketika di sana, ia diberikan batik oleh fansnya.

Warga Malaysia pun mengklaim jika batik merupakan pakaian tradisional Malaysia. Ia pun menggunakannya dan mencari tahu mengenai asal-usul pakaian tersebut.

Ternyata berdasarkan artikel yang beredar di internet mengatakan jika batik berasal dari Indonesia dan sudah disahkan oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009 lalu sebagai Warisan Budaya Takbenda.

Namun, sopir yang mengantar IShowSpeed mengatakan jika batik merupakan pakaian khas Malaysia dan Indonesia namun memiliki ciri khas sendiri. Speed pun merasa bingung dengan hal tersebut.

Akibat video tersebut, Speed menjadi viral di Indonesia. Hari berikutnya Speed langsung berkunjung ke Indonesia pada Rabu 18 Agustus 2024.

Ia tampak didampingi oleh Reza Arap dan timnya ketika berkunjung ke Kota Tua dan berkeliling hingga Senopati. Antusias fans dan warga pun tampak menggebu melihat kedatangan sang YouTuber.

Profil IShow Speed

IShowSpeed
IShowSpeed

Darren Jason Watkins Jr. atau IShowSpeed merupakan YouTuber dengan konten gaming dan streamer. Ia terkenal karena video game dan konten reaksinya di YouTube.

Memiliki gaya yang unik dan ekspresif ketika membuat konten, pria kelahiran 2005 ini semakin populer ketika penggemarnya mengunggah meme tentangnya di TikTok.

Saat kecil Darren dibesarkan di kampung halamannya Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat. Ia sudah bercita-cita ingin menjadi YouTuber dan membahas video game.

Sayangnya keputusan itu sempat ditentang oleh orang tuanya. Bahkan ketika ia berhasil mendapatkan 100 ribu subscriber di YouTube ibunya hanya memberikan reaksi yang dingin.

Sebelum menjadi streamer, Darren pernah bekerja di panti jompo untuk mengantar makanan ke orang-orang lanjut usia. Ketika pandemi Covid-19 melanda, temannya semakin mendorong Darren untuk mengunggah konten mengenai yang disukainya di YouTube.

Darren yang sudah membuat akun YouTube dari tahun 2016 ini pun semakin semangat untuk membuat konten. Pada musim padan 2021, ia pun mulai melakukan prank di Omegle.

Ia pun meluncurkan album debutnya yang bertajuk “What Else IShowSpeed”. Namun lagunya yang berjudul Shake mendapat kontroversi karena lirik lagunya dianggap tidak pantas.

IshowSpeed pun semakin terkenal ketika penggemarnya mengunggah potongan reaksinya di Tiktok. Hal ini membuat subscribe nya meningkat pada bulan April menjadi 1 juta.

Akibatnya ia menjadi salah satu streamer dengan pertumbuhan tercepat di YouTube. Ia pun mulai mengiklankan pakaian dan menjualnya dengan harga terjangkau.***

Simak update artikel pilihan lainnya dari kami di Google News dan saluran WhatsApp Channel

Baca Juga

Komentar