YouTuber IShowSpeed Kunjungi Malioboro Jogja, Jajal Bakpia hingga Batik - detik

 

YouTuber IShowSpeed Kunjungi Malioboro Jogja, Jajal Bakpia hingga Batik

Jogja 

- Jogja terpilih menjadi salah satu lokasi tur YouTuber dan Streamer Game asal Ohio, Amerika Serikat, IShowSpeed di Indonesia. IShowSpeed berjalan-jalan di kawasan Jalan Malioboro.

IShowSpeed mengunjungi Hamzah Batik. Kehadirannya disambut para penari dari Raminten Kabaret Show.

Supervisor Area Toko Hamzah Batik Malioboro, Dinar Kilang, menuturkan IShowSpeed datang sekitar pukul 16.45 WIB. Awalnya para pegawai tidak mengetahui ada agenda tour pemilik nama asli Darren Watkins Jr di Malioboro. Hingga tiba-tiba muncul kerumunan yang mengelilingi IShowSpeed.

"Sempat berkunjung ke sini tadi dan ramai banget dan suasananya pas sore dan sedikit crowded. Tadi datang sekitar jam 16.45 WIB," jelasnya saat ditemui di Toko Hamzah Batik Malioboro, Sabtu (21/9/2024) sore.

Momen YouTuber dan Streamer Game asal Ohio, Amerika Serikat, IShowSpeed saat jalan-jalan di kawasan Malioboro dan Hamzah Batik, Kota Jogja, Sabtu (21/9/2024) sore. Foto: Tangkapan layar YouTube IShowSpeed

Dinar menuturkan para penari Raminten Kabaret Show langsung memberikan sejumlah suvenir. Seperti beragam jenis jajanan khas Jogja yakni bakpia hingga lanting yang terbuat tepung singkong.

Setelahnya para penari mengalungkan outer batik ke badan IShowSpeed. Para penari juga sempat memberitahu sedikit sejarah batik. Termasuk meluruskan batik sejatinya berasal dari Indonesia.

"Dari depan tadi beliau mencoba jajanan Raminten, salah satunya lanting dan bakpia. Lalu dipakaikan blangkon dan outer batik. Teman Hamzah juga perkenalkan batik itu aslinya dari Jawa dan Indonesia. Kami sekalian perkenalkan budaya Jawa khususnya Jogja," katanya.

IShowSpeed juga sempat berkeliling di dalam Hamzah Batik selama sekitar 15 hingga 20 menit dan melihat-lihat sejumlah batik. Lagi-lagi IShowSpeed mendapatkan kain batik yang dipakaikan sebagai bawahan.

"Sekitar 15 menit sampai 20 menit karena di depan tadi penggemarnya cukup banyak sekali dan crowded dan kebetulan juga lalu-lalang sore," ujarnya.

Selama berada di dalam, dua bodyguard IShowSpeed berjaga di pintu masuk. Dinar menuturkan keduanya menjaga agar para penggemar IShowSpeed tidak masuk toko. Sekitar pukul 17.00 WIB IShowSpeed meninggalkan toko ini.

"Kami tadi tetap buka cuma memang pintu masuk kita sudah full tapi masih ada customer di dalam. Masih ada transaksi hiruk pikuk," katanya.

Dalam rekaman siaran langsung di YouTubenya, IShowSpeed terlihat berjalan ke arah selatan. Setelahnya belok ke kanan di Ngejaman ke arah barat. Akhirnya masuk mobil dan menuju Jalan Bhayangkara.

Simak Video "Live di Indonesia Tembus Sejuta Viewers, IShowSpeed: Kalian Gila!"



(rih/rih)

Baca Juga

Komentar