AHY Sebut Infrastruktur hingga Energi jadi Fokus Pembangunan Pemerintahan Prabowo - IDX Channel

 

AHY Sebut Infrastruktur hingga Energi jadi Fokus Pembangunan Pemerintahan Prabowo

Hal ini dalam rangka menunjang peningkatan kualitas SDM, misi swasembada pangan dan energi seperti yang menjadi cita-cita besar Presiden Prabowo Subianto.

AHY Sebut Infrastruktur hingga Energi jadi Fokus Pembangunan Pemerintahan Prabowo (FOTO:MNC Media)

AHY Sebut Infrastruktur hingga Energi jadi Fokus Pembangunan Pemerintahan Prabowo (FOTO:MNC Media)


IDXChannel - Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan infrastruktur pendidikan, kesehatan, pertanian, hingga energi akan menjadi fokus utama pembangunan ke depan.

AHY menjelaskan, hal ini dalam rangka menunjang peningkatan kualitas SDM, misi swasembada pangan dan energi seperti yang menjadi cita-cita besar Presiden Prabowo Subianto selama kepemimpinannya.

"Beliau (Prabowo) punya visi swasembada pangan, swasembada energi dan jangan lupa bahwa beliau juga sangat concern sangat menitik beratkan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia," kata AHY di Kantor Kementerian Transmigrasi, Selasa (22/10/2024).

Menurutnya, arah pembangunan infrastruktur ke depan tidak boleh hanya dimanfaatkan oleh satu golongan tertentu saja. Akan tetapi harus bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan memenuhi kebutuhan fundamental.

"Jadi artinya pembangunan infrastruktur menunjang sektor pendidikan, sektor pelayanan kesehatan termasuk juga peningkatan kesejahteraan artinya ekonomi rakyat termasuk para pelaku UMKM itu bisa semakin berdaya saing," kata AHY.

"Infrastruktur bukan hanya megah yang besar-besar, yang monumental, tapi juga infrastruktur desa untuk bisa membantu para petani kita, nelayan kita juga lebih produktif," ujarnya.

Sehingga pembangunan maupun renovasi seperti sekolah, layanan kesehatan, bendungan serta jaringan irigasi untuk mendukung pertanian, akan banyak peran dari APBN atau pemerintah.  

"Kita ingin pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah, juga bisa menghadirkan sentra-sentra pertumbuhan ekonomi baru atau memperkuat apa yang sudah ada. Banyak sekali sebetulnya daerah-daerah potensial yang sulit berkembang karena infrastruktur atau fasilitas publiknya tidak memadai," tutur AHY.

(kunthi fahmar sandy)

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Informasi 


 Postingan Lainnya