Dukung Kemerdekaan Palestina, Prabowo: Kita Solider pada Rakyat Tertindas - Beritasatu

 

Dukung Kemerdekaan Palestina, Prabowo: Kita Solider pada Rakyat Tertindas

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Prabowo Subianto menyatakan, Indonesia berkeinginan menjadi sahabat semua negara. Namun Indonesia punya prinsip antipenjajahan, antirasialisme, dan anti-apartheid.

ADVERTISEMENT

"Kita pernah merasa dijajah dan mengalami apartheid. Kita pernah merasa digolongkan seperti anjing. Saya masih pernah melihat prasasti bertuliskan honden en inlander verboden (pribumi dan anjing dilarang masuk)," ujar Prabowo dalam pidato pertama sebagai presiden RI, di gedung MPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Ia melanjutkan, Indonesia punya prinsip harus solider dan membela rakyat tertindas di dunia ini. "Karena itu kita mendukung rakyat Palestina merdeka," tegasnya.

Menurutnya, semasa pemerintahan Presiden Jokowi sudah mengirim banyak bantuan kepada rakyat Palestina. "Terhitung hari ini kita sudah mengirim tim medis ke Rafah, Gaza. Ada dokter-dokter kita bersama tim dari Uni Emirat Arab," ujarnya.

Prabowo  menegaskan, Indonesia siap mengirim bantuan lebih banyak untuk rakyat Palestina. "Kita siap membantu evakuasi saudara-saudara kita di Gaza yang terluka. Kita siap bantu mereka dalam perang yang tak adil ini," ujarnya.d

Baca Juga

Komentar