Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Ini Utusan Khusus Berbagai Negara yang telah Tiba di RI - IDX Channel

 

Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Ini Utusan Khusus Berbagai Negara yang telah Tiba di RI

Salah satu yang telah hadir yaitu utusan khusus Presiden Amerika Serikat, Linda Thomas Greenfield, yang tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Ini Utusan Khusus Berbagai Negara yang telah Tiba di RI. Foto: MNC Media.

Jelang Pelantikan Prabowo-Gibran, Ini Utusan Khusus Berbagai Negara yang telah Tiba di RI. Foto: MNC Media.

IDXChannel - Para utusan khusus dari berbagai negara sahabat mulai tiba di Indonesia menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta pada Sabtu (19/10/2024), menjadi saksi kedatangan para tamu penting dari berbagai penjuru dunia.

Salah satu yang telah hadir yaitu utusan khusus Presiden Amerika Serikat, Linda Thomas Greenfield, yang tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 14.25 WIB. 

Kehadirannya menegaskan komitmen Amerika Serikat dalam mendukung demokrasi di Indonesia dan mempererat kerja sama di berbagai bidang. 

Sebelumnya, sekitar pukul 13.20 WIB, utusan khusus Perdana Menteri Republik India Pabitra Margherita tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

India dan Indonesia memiliki hubungan historis yang sangat erat, sehingga kehadiran Margherita menjadi tanda kuat komitmen India untuk terus mempererat hubungan bilateral di masa mendatang. 

Pagi di hari yang sama, sekitar pukul 09.00 WIB, utusan khusus Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Sheikh Nahayan Mabarak Al Nahyan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. PEA selama ini diketahui menjadi salah satu mitra penting Indonesia dalam berbagai bidang.

Kemudian, utusan khusus dari Kerajaan Yordania Hasyimiah Nancy Namrouqa juga telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 07.40 WIB. 

Kehadiran Namrouqa mencerminkan hubungan kuat antara Indonesia dan Yordania, terutama dalam isu-isu perdamaian dan kerja sama antar kedua negara.

Sementara itu, sekitar pukul 06.35 WIB, Senator dari Federasi Rusia Ilyas Umakhanov mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kehadirannya menjadi simbol penting dari kerja sama strategis antara Indonesia dan Rusia.

Pada dini hari, sekitar pukul 02.27 WIB, dua utusan khusus dari Timur Tengah, Mohamed Abdel-Salam, Sekretaris Jenderal Muslim Council of Elders, dan Osama Al-Azhari, utusan khusus Presiden Republik Arab Mesir, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Baca Juga

Komentar