Prabowo Minta Pejabat Berikan Contoh Bersih Korupsi, Singgung Pepatah Ikan Busuk dari Kepala - inews

 

Prabowo Minta Pejabat Berikan Contoh Bersih Korupsi, Singgung Pepatah Ikan Busuk dari Kepala - Bagian All

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto meminta semua pejabat memberikan contoh kepada rakyat. Salah satunya pemimpin harus bersih dari korupsi.

"Semua pejabat dari semua eselon dan semua tingkatan harus memberi contoh untuk menjalankan kepimpinan pemerintahan yang sebersih-bersihnya. Mulai dengan contoh dari atas dan setelah itu penegakan hukum yang tegas dan keras," kata Prabowo dalam pidato perdana dalam pelantikan di Gedung MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2024). 

Prabowo pun menyinggung pepatah yang menyebut ikan busuk dari kepala. Jika bawahannya busuk maka atas juga busuk. 

"Ada pepatah yang mengatakan kalau ikan menjadi busuk, busuknya mulai dari kepala," kata Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini menyakini kemiskinan Indonesia bisa dihilangkan. Semua pihak harus bekerja sama untuk menghilangkan kemiskinan.

"Saudara-saudara sekalian semua kita percaya dan kita yakin kita akan punya kekuatan untuk bisa menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia, ini sasaran yang berat bahkan banyak yang mengatakan bahwa ini sesuatu yang tidak mungkin," katanya.

Dia meminta semua pihak harus optimistis menghadapi masalah bangsa. Semua bisa diselesaikan jika mencari solusi bersama.

"Saudara-saudara pemimpin yang berani pemimpin yang baik akan terpanggil untuk menghadapi yang tidak mungkin dan mencari jalan agar yang tidak mungkin kita atasi. Bangsa yang berani adalah bangsa yang bisa bikin yang tidak mungkin menjadi mungkin," katanya.

Baca Juga

Komentar