Prabowo Panggil Para Calon Menteri, Pengumuman Kabinet 21 Oktober - inews

 

Prabowo Panggil Para Calon Menteri, Pengumuman Kabinet 21 Oktober - Bagian All

JAKARTA, iNews.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto telah menyusun nomenklatur kementerian untuk pemerintahan mendatang. Para calon menteri juga sudah dipanggil Prabowo.

"Nomenklatur sudah mulai disusun dan bahkan sudah mulai ada yang dipanggil. Tapi nggak termasuk saya ya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024).

Muzani mengatakan Prabowo kemungkinan mengumumkan kabinet pada 21 Oktober. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2024).

"Pokoknya 20 Oktober dilantik, mungkin 21 Oktober akan diumumkan," kata Muzani.

Sebelumnya, Prabowo Subianto membocorkan sosok yang akan menjadi menteri dalam pemerintahannya. Susunan menteri ternyata tidak jauh berbeda dengan Kabinet Indonesia Maju. 

Dia akan memilih menteri tanpa memandang latar belakang orang tua, ras, agama hingga suku. Dia menegaskan akan memilih putra-putri terbaik untuk menjadi menteri. 

"Mampu tidak dia berbuat yang terbaik untuk bangsa dan rakyatnya nah itu yang kita cari. Pak Jokowi demikian mencari yang terbaik, saya pun juga dan kalau kebetulan orangnya masih bagus pasti kita akan minta akan ikut lagi," katanya.

Baca Juga

Komentar