Projo Ungkap Pesan Jokowi untuk Organisasi: Kawal Pemerintahan Prabowo-Gibran - detk

 

Projo Ungkap Pesan Jokowi untuk Organisasi: Kawal Pemerintahan Prabowo-Gibran

Jakarta 

-

Projo mengungkap pesan Joko Widodo (Jokowi) usai purnatugas sebagai presiden. Bendahara Umum (Bendum) Projo, Panel Barus mengatakan, Jokowi berpesan agar Projo mengawal pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming.

"Ada (pesan), Pak Jokowi minta Projo tetap bergerak. Tetap paling depan mengawal dan memastikan pemerintahan Prabowo-Gibran harus sukses, harus solid, harus sukses. Itu harapan dan perintahnya," kata Panel di Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Panel juga mengatakan Jokowi meminta Projo menjadi garda terdepan mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran. Serta memastikan pemerintahan mereka sukses ke depannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Karena kalau pemerintahan ini tidak sukses, Indonesia emasnya nanti gimana? Itu yang harus selalu menjadi landasan kami berpikir," ucapnya.

Terkait bentuk organisasinya seperti apa, Panel belum bisa memastikan. Karena hal tersebut nantinya akan dibicarakan saat kongres Projo.

"Kalau masalah bentuk organisasinya seperti apa itu nanti berdebatnya di kongres," ucapnya.

Dia juga mengatakan Jokowi meminta agar Projo memastikan pemerintahan Prabowo-Gibran menjalankan tugas-tugasnya. Karena, katanya, antara Projo dan pemerintahan Prabowo-Gibran memiliki visi yang sama.

"Karena, Pak Jokowi, Pak Prabowo, Projo sama visinya Indonesia emas 2045, kalau pemerintahannya gagal ya gagal nanti Indonesia emasnya. Mas Gibran itu kan bagian dari pemerintahan Pak Prabowo juga, wakilnya, jadi tidak perlu ada pemisahan antara (Prabowo atau Gibran), penekanan bahwa Projo mengurusi (Gibran). Enggak, sama ini, kita dukung pemerintahan yang solid," pungkasnya.

(rdh/whn)

Baca Juga

Komentar