Raffi Ahmad Resmi Dilantik Jadi Utusan Khusus Presiden Untuk Anak Muda - Beritabali

 

Raffi Ahmad Resmi Dilantik Jadi Utusan Khusus Presiden Untuk Anak Muda - Beritabali

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Presiden Prabowo Subianto resmi melantik Raffi Ahmad sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni.

Raffi dilantik bersama Utusan Khusus Presiden dari bidang-bidang lainnya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10). Ia terlihat memakai setelan jas dengan dasi biru dan peci hitam.

Baca juga:
Nisya Ahmad, Adik Raffi Ahmad Gugat Cerai Suami Sejak 10 Mei

"Dr. (HC.) H. Raffi Farid Ahmad sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni," ucap Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara.

Pelantikan Raffi itu berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 76/M tahun 2024 tentang Pengangkatan Utusan Khusus Presiden RI Tahun 2024-2029.

Raffi Ahmad diangkat sebagai Utusan Khusus Presiden usai namanya digadang-gadang ikut masuk ke dalam bagian pemerintahan Prabowo-Gibran.

Ia semula bahkan santer disebut akan masuk kabinet Prabowo-Gibran sebagai salah satu wakil menteri. Sebab, Raffi sempat memenuhi panggilan Prabowo di Kertanegara saat para wakil menteri diundang beberapa hari lalu.

Namun, namanya tidak disebutkan saat Prabowo mengumumkan jajaran Kabinet Merah Putih di Istana Negara pada Minggu (20/10) malam.

Pembawa acara hit itu kemudian sempat buka suara setelah namanya tidak masuk ke dalam daftar menteri dan wakil menteri yang telah dilantik.

Ia membenarkan bahwa tidak diundang, tetapi juga meminta publik untuk menunggu informasi dan pengumuman dari Prabowo.

"Enggak diundang. Aku enggak ngapa-ngapain," ujar Raffi Ahmad pada Senin (21/10). "Nanti biar Pak Prabowo saja yang mengumumkan,"

Raffi Ahmad dalam beberapa tahun terakhir kian dikenal sebagai Presiden Komisaris RANS Entertainment.

Ia pun membangun perusahaan bersama sang istri, Nagita Slavina, melalui RANS Entertainment. Perusahaan itu bergerak dalam sektor media, ritel, FMCG, grup olahraga dan grup wisata.

Selain itu, ia juga sempat mengungkapkan rencana merambah bisnis properti. Perusahaannya akan membangun apartemen di dekat lokasi kediaman Raffi, di kawasan Andara, Depok, Jawa Barat.

Baca juga:
Tukul Arwana Muncul Lagi di TV, Ikut Syuting FYP Bareng Raffi Ahmad

Mereka juga aktif di dunia maya dan menjadi pasangan artis yang paling banyak diikuti di Indonesia. Instagram @raffinagita1717 itu telah memiliki lebih dari 74,8 juta pengikut, sedangkan YouTubenya memiliki lebih dari 26 juta subscriber.

Selain bisnis, Raffi Ahmad yang dulu banyak bermain film dan sinetron kini lebih memilih aktif sebagai presenter. (sumber: cnnindonesia.com)

Baca Juga

Komentar