Resmi Dilantik, Erick Thohir Segera Pangkas Jumlah BUMN Jadi 30 - iDX Channel

 

Resmi Dilantik, Erick Thohir Segera Pangkas Jumlah BUMN Jadi 30 - Bagian all

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan bakal memangkas jumlah perusahaan pelat merah hingga tersisa 30 perseroan saja.

Resmi Dilantik, Erick Thohir Segera Pangkas Jumlah BUMN Jadi 30. (Foto Suparjo/MPI)

Resmi Dilantik, Erick Thohir Segera Pangkas Jumlah BUMN Jadi 30. (Foto Suparjo/MPI)

IDXChannel - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan bakal memangkas jumlah perusahaan pelat merah hingga tersisa 30 perseroan saja.

Pernyataan ini disampaikan setelah dirinya dilantik sebagai Menteri BUMN oleh Presiden Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta.

Bahkan, dirinya mengaku akan terus melanjutkan program transformasi BUMN. Salah satunya ‘bersih-bersih’ koruptor di internal perusahaan negara.

“Kita akan mengurangi jumlah BUMN menjadi 30. Dan melanjutkan ‘bersih-bersih’ BUMN,” ujar Erick saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (21/10/2024).

Dia mengaku, ada amanah yang diberikan Kepala Negara kepada para Menteri Kabinet Merah Putih. Meski tidak merinci secara detail, Erick menyebut pembantu Presiden harus menjalankan programnya sejalan dengan visi Prabowo.

“Waktu dilantik itu ada amanah yang dititipkan bahwa loyal kepada Presiden dan juga memastikan program itu bisa berjalan dengan baik untuk rakyat, sesuai dengan visi beliau,” kata dia. 

Oleh karena itu, Erick akan mendorong Kementerian BUMN bekerja lebih giat, profesionalisme, dan transparan. Kemudian meningkatkan kerja sama dengan sektor swasta, dan UMKM.

“Artinya kita di Kementerian BUMN harus bekerja keras lebih lagi, profesionalisme, transparan. Sebagai pembantu presiden ya kita harus menjaga visinya beliau,” ujar dia.

“Di mana salah satunya, mungkin dari kami di Kementerian BUMN, kita melihat salah satunya bagaimana peran kerja sama kita dengan swasta harus terus ditingkatkan,” kata Erick.

(Dhera Arizona)

Baca Juga

Komentar

 Pusatin Informasi 


 Postingan Lainnya