Xi Jinping Kirim Pesan Ucapan Selamat ke Presiden Prabowo - Beritasatu

 

Xi Jinping Kirim Pesan Ucapan Selamat ke Presiden Prabowo

Beijing, Beritasatu.com - Presiden Tiongkok Xi Jinping pada Minggu (20/10/2024), mengirimkan pesan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto atas pelantikannya sebagai presiden kedelapan Indonesia.

ADVERTISEMENT

Dikutip dari kantor berita Tiongkok Xinhua, ucapan selamat Xi Jinping dikirimkan hanya beberapa saat setelahPrabowo diambil sumpahnya sebagai presiden dan melakukan pidato perdana.

Prabowo Subianto, dilantik sebagai presiden pada Minggu pagi di gedung parlemen, menggantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin Indonesia, negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia selama satu dekade terakhir. .

Prabowo, yang pernah menjabat sebagai menteri pertahanan, bersama pasangannya, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Jokowi, menjadi pemenang Pilpres 2024 pada 14 Februari.

Dalam pidato pengukuhannya, Prabowo berjanji akan mengabdi kepada seluruh rakyat Indonesia. “Kepentingan bangsa dan negara akan kita utamakan di atas segalanya,” ujarnya.

Setelah upacara tersebut, Prabowo yang berusia 73 tahun dan Gibran yang berusia 37 tahun, wakil presiden termuda di Indonesia mendapat sambutan warga saat mereka menuju istana negara.

Xi Jinping sangat berharap hubungan antara China dan Indonesia semakin erat. "Presiden Xi Jinping sangat berharap hubungan erat antara China dan Indonesia. Beliau juga sangat menghargai persahabatannya dengan Presiden Jokowi," ujar Wakil Presiden China Han Zheng yang datang ke Indonesia untuk menghadiri pelantikan Prabowo.

Baca Juga

Komentar