Squid Game Season 3 Pecahkan Rekor, Raih 106 Juta Penayangan Hanya dalam Sepuluh Hari - Jawa Pos
Squid Game Season 3 Pecahkan Rekor, Raih 106 Juta Penayangan Hanya dalam Sepuluh Hari - Jawa Pos

JawaPos.com – Musim ketiga serial drama Korea Squid Game kembali memecahkan rekor Netflix dan menjadi tayangan paling populer dalam daftar global.
Dilansir dari laman Variety pada Rabu (9/7), Dalam waktu 10 hari sejak perilisannya, Squid Game Musim 3 telah mencatatkan 106,3 juta penayangan.
Hal ini menjadikannya sebagai serial dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah Netflix, melampaui pencapaian judul-judul lain dalam waktu dua minggu penayangan.
Baca Juga: Park Gyu Young Buka Suara Perihal Postingan Spoiler 'Squid Game Season 3' yang Tidak Disengaja
Sebelumnya, musim ini sudah menembus daftar 10 besar serial non-bahasa Inggris terpopuler sepanjang masa hanya dalam tiga hari dengan 60,1 juta penayangan.
Kini, Squid Game Musim 3 menempati posisi ketiga sepanjang masa dalam kategori non-Inggris, hanya berada di bawah musim pertama dan kedua dari serial yang sama.
Dengan masih tersisa 81 hari masa penghitungan resmi dari Netflix, peluang Squid Game Musim 3 untuk melampaui pencapaian Bridgerton, The Queen’s Gambit, dan bahkan Stranger Things Musim 4 cukup besar.
Di tangga global Netflix saat ini, hanya Wednesday Musim 1 dan Adolescence yang memiliki jumlah penayangan lebih tinggi, namun dengan masa penayangan yang jauh lebih lama.
Dalam periode 30 Juni hingga 6 Juli, Squid Game Musim 3 menjadi konten Netflix paling banyak ditonton dengan 46,3 juta penayangan.
Menariknya, dua musim sebelumnya juga kembali masuk dalam tangga lagu, masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga dengan 4,9 juta dan 3,8 juta penayangan.
Untuk kategori film berbahasa Inggris, The Old Guard 2 mencatat 37,5 juta penonton hanya dalam lima hari, diikuti oleh K-Pop Demon Hunters dengan 22,7 juta penayangan di minggu keduanya.
The Old Guard (2020) juga kembali masuk ke daftar berkat penayangan film keduanya, dengan 9,5 juta penayangan.
Film Infinite yang dibintangi Mark Wahlberg juga menunjukkan kinerja signifikan setelah tayang perdana di Netflix, meraih 10,4 juta penonton dalam minggu ketiganya.