Sosial Media
powered by Surfing Waves
0
News
    Home Featured Istimewa KAI Kasus Spesial

    Viral Pengumuman Masinis KAI: Kehilangan Tumbler Bukan Tanggung Jawab Perusahaan! - Viva

    3 min read

     

    Viral Pengumuman Masinis KAI: Kehilangan Tumbler Bukan Tanggung Jawab Perusahaan!

    Jumat, 28 November 2025 - 08:27 WIB
    Oleh :


    :

    Jakarta, VIVA – Sebuah announcement atau pengumuman dari masinis Kereta Api Indonesia (KAI) mendadak viral di media sosial setelah menyinggung soal barang bawaan penumpang, khususnya tumbler

    Baca Juga :

    Dalam rekaman yang beredar Jumat, 28 November 2025, masinis dengan tegas menyampaikan imbauan kepada seluruh penumpang agar lebih memperhatikan barang pribadi termasuk tumbler selama perjalanan agar tak tertinggal di dalam rangkaian kereta.

    “Diimbau untuk yang membawa tumbler untuk selalu menjaga barang bawaannya. Agar tidak merasa kehilangan, tertukar maupun ditukar. Kehilangan bukan tanggung jawab perusahaan,” ucap masinis melalui pengeras suara di dalam kereta.

    Baca Juga :

    Tumbler Tuku dan Argi Budiansyah Petugas Stasiun

    Photo :

      Pengumuman itu viral menyusul insiden kehilangan tumbler TUKU milik seorang penumpang KRL bernama Anita Dewi

      Baca Juga :

      Unggahan keluhan Anita di media sosial kemudian menjadi viral, hingga muncul kabar bahwa petugas keamanan bernama Argi dipecat.

      Meski demikian kabar tersebut dibantah oleh KAI. Perusahaan menegaskan bahwa tidak ada pemecatan pegawai terkait kasus viral tumbler hilang tersebut. 

      “Sebagai tahap awal, tentunya kami melakukan koordinasi kepada pihak mitra pengelola petugas front liner,” ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter, Karina Amanda, dalam keterangan tertulis pada Kamis, 27 November 2025.

      Karina juga menegaskan bahwa kebijakan kepegawaian tidak dapat dilakukan secara sembarangan karena ada aturan ketenagakerjaan yang harus dipatuhi. Selain itu, seluruh petugas lapangan selalu diinstruksikan mengikuti SOP dalam memberikan layanan.

      “Pihak mitra masih melakukan evaluasi internal untuk melihat lebih jelas kondisi yang terjadi,” tambahnya.

      KAI Commuter juga mengingatkan bahwa barang bawaan penumpang yang tertinggal di dalam KRL sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengguna. Setiap stasiun sudah menyediakan layanan lost and found untuk penanganan barang yang ditemukan.

      Sosok Anita Dewi, Penumpang KRL yang Viral Gegara Tumbler Hilang
      Komentar
      Additional JS