Pilihan

BMKG Sarankan Evakuasi Kapolda Jambi Dkk Hingga Pukul 20.00 - BeritaSatu

 

BMKG Sarankan Evakuasi Kapolda Jambi Dkk Hingga Pukul 20.00

Senin, 20 Februari 2023 | 17:59 WIB
Oleh: Stefani Wijaya / YUD

Tim gabungan berangkat ke lokasi kecelakaan helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pada Minggu, 19 Februari 2023.
Tim gabungan berangkat ke lokasi kecelakaan helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pada Minggu, 19 Februari 2023. (Foto: Tangkapan Layar/Beritasatu.com)

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyarankan untuk evakuasi korban kecelakaan helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono hingga pukul 20.00 WIB malam ini. Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, hal itu dilakukan demi menjaga keselamatan tim evakuasi dan tim kru helikopter.

Advertisement

"Namun demikian apabila cuaca nanti kembali membaik batas waktu evakuasi yang kami dapat dari tim SAR yang ada di Merangin maupun di Kerinci adalah pukul 20.00 WIB karena BMKG bisa memberikan toleransi waktu ini karena menjaga seluruh keselamatan ya kru heli," kata Dedi kepada wartawan di Mabes Polri, Senin (20/2/2023).

Dikatakan Dedi, apabila sampai pukul 20.00 WIB cuaca tidak memungkinkan maka proses evakuasi akan dilanjutkan besok pagi, Selasa (21/2/2023).

"Cuaca setiap saat bisa berubah atau hujan, berkabut seperti sore ini hujan petir. Nah ini sangat riskan terhadap helikopter untuk merapat ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi," sambungnya.

Advertisement

Diketahui, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendarat darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Minggu (19/2/2023). Helikopter itu membawa Rusdi Hartono untuk melakukan kunjungan kerja ke Kerinci.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kabid Humas Polda Jambi Mulia Prianto membenarkan kejadian tersebut.

"Iya benar mendarat darurat di Muara Emat," kata Mulia dikutip dari Antara, Minggu (19/2/2023).

Helikopter yang ditumpangi Rusdi merupakan helikopter Polri jenis Super Bell 3001. Rusdi dan rombongan rencananya melakukan perjalanan ke Kerinci untuk kunjungan kerja ke Polres Kerinci dan meresmikan gedung SPKT.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek