TNI-Polri Kontak Tembak dengan KKB di Ilaga, 1 Rumah Warga Dibakar - BeritaSatu

 

TNI-Polri Kontak Tembak dengan KKB di Ilaga, 1 Rumah Warga Dibakar

Nathan Making
TNI-Polri Kontak Tembak dengan KKB di Ilaga, 1 Rumah Warga Dibakar
Ilustrasi TNI-Polri kontak tembak dengan KKB di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Sabtu (18/2/2023). (Foto : iNews.id)

JAYAPURA, iNews.id - Aparat gabungan TNI Polri terlibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nipuralome Distrik IlagaKabupaten PuncakPapua Tengah, Sabtu (18/2/2023). Kejadian ini berawal usai KKB membakar rumah warga di samping tower Telkom yang ada di Kampung Kago.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi membenarkan adanya pembakaran dan kontak tembak tersebut. Kelompok separatis ini diketahui dari KKB Kepala Air pimpinan Titus Murib Kwalik.

“Kejadian pukul 12.50 WIT, terdengar letusan senjata api sebanyak 1 kali dan terlihat asap tebal dari arah tower Telkomsel Ilaga. Tim gabungan merespons ke sumber asap,” ujar Benny, Sabtu (18/2/2023) malam.

Saat personel tiba di lokasi, ternyata sumber asap tersebut berasal rumah warga yang dibakar. Aparat lalu mengejar KKB yang berlari ke arah Kampung Nipuralome.

“Saat sampai di Kampung Nipularome, tim gabungan mendapat tembakan dari KKB hingga membalas tembakan dan terjadi kontak senjata,” katanya.

Menurutnya tidak ada korban jiwa maupun terluka dalam peristiwa kontak senjata tersebut.

“Tidak ada korban jiwa, namun adanya kerugian material karena KKB melakukan pembakaran rumah di samping tower Telkom. Saat ini personel gabungan masih melakukan penjagaan dan patroli di seputaran Kota Ilaga,” ucapnya.



[Category Opsiin, Media Informasi]





Baca Juga

Komentar