Pilihan

#NewsFlash: Prediksi Euro: Spanyol vs Jerman 5 Juli 2024 - Bola.net - Google Berita

Eliezer Tidak Dipecat dari Polri, Keluarga Brigadir J: Tak Masalah - Beritasatu

 

Eliezer Tidak Dipecat dari Polri, Keluarga Brigadir J: Tak Masalah

Rabu, 22 Februari 2023 | 19:55 WIB
Oleh: Muhammad Aulia / YUD

Bharada Richard Eliezer menangis haru sesaat setelah mendengar vonis 1,5 tahun di PN Jaksel, Rabu, 15 Februari 2023.
Bharada Richard Eliezer menangis haru sesaat setelah mendengar vonis 1,5 tahun di PN Jaksel, Rabu, 15 Februari 2023. (Foto: Tangkapan Layar/TV Pool)

Jakarta, Beritasatu.com - Pihak keluarga Brigadir Yosua atau Brigadir J tidak mempermasalahkan hasil putusan sidang etik terhadap Bharada Richard Eliezer atau Bharada E. Putusan menetapkan Bharada E disanksi demosi satu tahun serta tidak dipecat dari Polri.

Advertisement

Pengacara keluarga Brigadir J, Martin Lukas Simanjuntak memandang positif putusan dimaksud. Dia menilai putusan tersebut sudah tepat.

"Apa yang diputuskan oleh sidang etik kepolisian dalam pertimbangannya sudah tepat," kata Martin kepada wartawan, Rabu (22/2/2023).

Martin menilai, Bharada E pantas mendapatkan kesempatan kedua dalam hidupnya. Salah satu pertimbangan putusan sanksi Bharada E diketahui adalah soal umurnya yang masih muda, sehingga dinilai punya peluang meraih masa depan lebih baik.

Advertisement

"Menurut saya Richard layak diberikan kesempatan kedua untuk bisa menebus kesalahannya," ungkap Martin.

Diketahui, sidang etik memutuskan Bharada E tetap menjadi anggota Polri atau tidak dipecat dari Polri.

Putusan itu diambil sidang komite etik yang terdiri dari Ketua Sidang yakni Sesrowabprof Divpropam Polri, Kombes Sakeus Ginting, dan anggota komisi sidang terdiri dari Irbidjemen SDM I Itwil V Itwasum Polri, Kombes Imam Thobroni; serta Kabagsumda Rorenmin Bareskrim Polri, Kombes Hengky Widjaja dalam sidang di TNCC Polri, Rabu (22/2/2023).

"Terduga pelanggar masih dapat dipertahankan untuk tetap dalam dinas Polri," kata Karopenmas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan.

Dikatakan, sanksi yang dijatuhkan terhadap Eliezer bersifat etika, yaitu dinyatakan sebagai perbuatan tercela. Eliezer wajib meminta maaf secara lisan kepada KKEP dan tertulis kepada pimpinan Polri.

"Sanski administrasi, demosi satu tahun," kata Ahmad Ramadhan.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

TAG: 


[Category Opsiin, Media Informasi]

Komentar

Baca Juga (Konten ini Otomatis tidak dikelola oleh kami)

Antarkabarid

Arenanews

Antaranews

Berbagi Informasi

Kopiminfo

Liputan Informasi 9

Media Informasi

Opsi Informasi

Opsitek