Konser Sheila on 7 di Pontianak Ternyata Palsu, Emak-emak Rugi Ratusan Juta - Beritasatu

 

Konser Sheila on 7 di Pontianak Ternyata Palsu, Emak-emak Rugi Ratusan Juta

Minggu, 5 Februari 2023 | 10:06 WIB
Oleh: Fuad Iqbal / FFS

Salah seorang korban penipuan konser Sheila on 7 di Pontianak yang ternyata palsu menunjukkan akun Instagram penyelenggara.
Salah seorang korban penipuan konser Sheila on 7 di Pontianak yang ternyata palsu menunjukkan akun Instagram penyelenggara. (Foto: Beritasatu.com/ Fuad Iqbal Abdullah)

Pontianak, Beritasatu.com - Puluhan emak-emak korban penipuan konser grup band Sheila on 7 mendatangi Polda Kalbar untuk melaporkan kasus penipuan konser bodong itu. Akibat penipuan konser Sheila on 7 di Pontianak yang ternyata palsu tersebut, para korban menderita kerugian hingga mencapai total Rp 144 juta.

Advertisement

Puluhan emak-emak perwakilan korban penipuan konser bodong Sheila on 7 itu mendatangi Polda Kalbar dengan membawa sejumlah bukti-bukti.

Mereka berniat ingin melaporkan akun palsu dari salah satu event organizer (EO) yang menjanjikan bakal menggelar konser Sheila on 7 di Kota Pontianak.

Salah satu korban, Elvira mengaku telah membeli dua tiket dengan harga per tiketnya mencapai Rp 275.000, sehingga total kerugian yang ia derita mencapai Rp 550.000.

Advertisement

"Saya membeli 2 tiket seharga Rp 275.000 per tiket, jadi totalnya Rp 550.000," kata Elvira saat ditemui awak media di Polda Kalbar, Sabtu (4/2/2023).

Awalnya, ia mengaku mengetahui informasi rencana konser Sheila on 7 di Pontianak dari media sosial Instagram. Lantaran termasuk salah satu fans Sheila on 7, Elvira pun tertarik untuk membeli tiket melalui akun Instagram event organizer @bergembirafestival

"Awal tuh saya melihat postingan salah satu kawan di Instagram terkait rencana konser grup band Sheila on 7 di Pontianak, kemudian setelah saya follow akun EO nya @bergembirafestival saya mulai ikuti berita dari postingannya, sehingga saya makin yakin kalau bakal ada konser Sheila on 7 di Pontianak," tuturnya.

Akhirnya Elvira memesan dua tiket dengan total Rp 550.000. Namun, hingga hari H penyelenggaraan ternyata konser itu fiktif. Kemudian, akun instagram EO juga tiba-tiba nonaktif.

"Iya karena yakin, jadi akhirnya saya pesan tiket pada saat pre-sale pertama. Nah, setelah itu pas hari H-nya ternyata tidak ada konsernya itu, terus akun IG EO-nya juga langsung nonaktif," katanya.

Berdasarkan data yang telah dikumpulkan oleh para korban, tercatat ada sedikitnya 415 orang yang telah menjadi korban konser Sheila on 7 bodong di Kota Pontianak.

Dari total 145 orang itu, kerugian yang dialami seluruh korban pun mencapai Rp 144 juta.

"Ada 145 orang yang menjadi korban konser bodong itu dengan total kerugian senilai 144 juta," kata salah seorang korban lainnya, Resti.

Para korban melihat akun Instagram dengan nama @bergembirafestival yang akan mengadakan konser pada bulan Maret mendatang. Akun itu mematok harga 275 ribu rupiah pertiket masuk.

Namun setelah korban mentransfer sejumlah uang sesuai harga tiket ke rekening yang ada di akun Instagram itu, akun bergembira festival itu menghilang.

"Sudah banyak yang mentransfer uang ke rekening yang ada di akun Instagram itu. Tetapi kami semua tertipu sampai lah berjumlah 145 orang yang sesuai daftar itu," jelas Resti.

Sementara itu, kasus dugaan penipuan ini masih didalami pihak kepolisian. Jika ditemukan unsur penipuan, maka akan diproses lebih lanjut.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

TAG: 


[ Category Opsiin, Media Informasi]

[Tags Pontianak, Featured, Pilihan, Sheila on 7]

Baca Juga

Komentar