Rumah Rusak Parah Kena Ledakan di Blitar, Puluhan Warga Terdampak Tidur di Teras - inews

 

Rumah Rusak Parah Kena Ledakan di Blitar, Puluhan Warga Terdampak Tidur di Teras

Robby Ridwan
Rumah Rusak Parah Kena Ledakan di Blitar, Puluhan Warga Terdampak Tidur di Teras
Puluhan warga yang rumahnya rusak terkena ledakan bubuk petasan di Blitar terpaksa tidur di teras, Senin (20/2/2023). (Foto: iNews/Robby Ridwan)

BLITAR, iNews.id – Puluhan warga Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar yang rumahnya rusak akibat ledakan bubuk petasan terpaksa tidur di teras. Hal itu dilakukan lantaran kondisi rumah mereka rusak parah dan rawan roboh.

Pantauan di lokasi, ada sekitar 10 orang yang memilih tidur di teras rumah dengan alas seadanya. Mereka memilih tidak mengungsi lantaran khawatir dengan harta bendanya. Ada juga warga yang memilih tidur di rumah kerabatnya.

“Tadi malam, saya tidur di rumah kakak. Kalau malam ini tidur di teras rumah,” kata Lailatul Khasanah, salah satu warga yang rumahnya rusak akibat ledakan petasan, Senin (20/2/2023). 

Hingga Senin siang, tim Labfor Polda Jatim masih menyisir lokasi untuk mengevakuasi potongan tubuh korban ledakan di Blitar.

Ledakan yang diduga berasal dari bubuk petasan itu, menewaskan empat warga, merusak 25 rumah dengan satu rumah rata dengan tanah, serta melukai 11 warga lain. Saking dahsyatnya, ledakan tersebut terdengar hingga sejauh 10 kilometer. Getaran yang ditimbulkannya bahkan terasa hingga radius 100 meter. 

Diketahui, sumber ledakan berasal dari rumah Darman (65). Darman ditemukan tewas seketika. Ledakan juga mengakibatkan bangunan rumah Darman rata dengan tanah. 

Selain Darman, tiga korban meninggal dunia lainnya adalah Aripin, Widodo (keduanya anak Darman) dan Wawa kerabatnya. Tubuh ketiganya tertimbun reruntuhan puing bangunan dengan kondisi yang mengenaskan.Tubuh mereka tercerai berai menjadi beberapa bagian. 

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button
[Category Opsiin, Media Informasi]

Baca Juga

Komentar