Rumah Sakit Nurrohmah Gunungkidul Terendam Banjir, Pasien Dipindah ke Lantai 2 - inews

 

Rumah Sakit Nurrohmah Gunungkidul Terendam Banjir, Pasien Dipindah ke Lantai 2

Rumah Sakit Nurrohmah Gunungkidul Terendam Banjir, Pasien Dipindah ke Lantai 2
Hujan deras yang mengguyur Gunungkidul mengakibatkan air meluber hingga di jalan raya. (foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Hujan deras disertai angin kencang terjadi merata di seluruh wilayah DIY, Minggu (12/2/2023) siang. Akibat hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan banjir menggenangi Rumah Sakit Nurrohmah sehingga pasien diungsikan ke lantai dua. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gunungkidul, Sumadi mengatakan, hujan yang melanda kawasan Gunungkidul memang cukup deras dan disertai angin kencang. Akibatnya, ada pohon tumbang dan banyak saluran air yang tidak mampu menampung limpasan hujan.

"Hujan intensitas lebat disertai angin kencang di wilayah Gunungkidul pada terjadi mulai pukul 13:30 WIB," kata dia, Minggu (12/2/2023).

Data sementara yang dihimpun BPBD Gunungkidul, pohon tumbang di Pojok Pasar Argowijil, di depan SMK Muh Ledoksari, dan di Belakang ayam Goreng Pak Parman Siyono. Pohon Tumbang juga mengenai Kabel di depan Dinas Pariwisata Logandeng Playen.

Sementara itu RS Nurrohmah di Kapanewon Playen terendam air setinggi mata kaki orang dewasa. Pihak rumah sakit terpaksa memindahkan pasien  ke lantai dua. 

"Itu karena sungai di depan rumah sakit tak mampu menampung air. Jalan Jogja-Wonosari terendam," katanya.

Hujan deras juga merendam Masjid Al-Iman di Dusun Banaran 4 Kalurahan Banaran, Playen. Selain itu juga merendam sejumlah rumah di Dusun Nogosari Kalurahan Bandung dan di Dusun Tegalrejo, Kalurahan Gari, Wonosari.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel:
line sharing button

[Category Opsiin, Media Informasi]

Baca Juga

Komentar