Alat Berat Dikerahkan Cari Warga Sekitar Depo Plumpang yang Hilang akibat Kebakaran - inews

 

Alat Berat Dikerahkan Cari Warga Sekitar Depo Plumpang yang Hilang akibat Kebakaran

Alat Berat Dikerahkan Cari Warga Sekitar Depo Plumpang yang Hilang akibat Kebakaran
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Petugas gabungan mengerahkan alat berat ke lokasi permukiman yang terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Alat berat itu didatangkan untuk mencari warga yang masih hilang akibat peristiwa itu.

"Sedianya malam ini kita akan melakukan, memastikan menggunakan alat berat, salah satu fokusnya adalah yang bangunannya mengalami kerusakan roboh cukup besar," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Sabtu (4/3/2023).

Baca Juga

Meski begitu, kata Gidion, pencarian warga yang hilang menggunakan alat berat baru akan dilaksanakan pada Minggu (5/3/2023) pagi. Sebab, kata dia, banyak keterbatasan yang dikhawatirkan dapat menghambat proses evakuasi jika dilakukan malam hari.

"Tapi malam ini belum bisa dilaksanakan, menimbang situasi mungkin besok pagi ketika terang kita upayakan evakuasi," kata Gidion.

Baca Juga

Pelibatan alat berat tersebut, kata dia, merupakan tindak lanjut informasi warga terkait adanya korban yang tertimbun puing-puing bekas kebakaran. Dugaan temuan itu juga dikuatkan dengan anjing pelacak yang dilibatkan selama proses pencarian.

"Saya belum bisa memastikan bangunan apa, tetapi bangunan yang terbuat dari permanen hebel gitu, runtuh. Kita menduga di dalamnya ada korban, biar bisa dicari," ujar Gidion.

Baca Juga

Sebagai informasi, kebakaran hebat melanda Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) sekitar pukul 20.20 WIB. Kebakaran pun merembet ke permukiman warga sekitar lokasi kejadian.

Sedangkan api baru berhasil dijinakkan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) DKI sekitar pukul 02.19 WIB.

Baca Juga

Baca Juga

Komentar