Update Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: 19 Orang Tewas - inews

 

Update Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: 19 Orang Tewas

Update Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: 19 Orang Tewas
Korban tewas akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang bertambah menjadi 19 orang. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Korban tewas akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang kembali bertambah. Berdasarkan data yang tercatat di Koramil 01 Koja hingga Sabtu (4/3/2023) malam, jumlah korban meninggal dunia mencapai 19 orang.

"Jadi korban yang meninggal itu semalam 15, lalu bertambah jadi 17. Lalu jenazah yang ditemukan hari ini jumlahnya 19," kata Penanggung Jawab Piket Koramil 01 Koja, Serda Warno, Sabtu (4/3/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan, korban meninggal dunia yang baru tercacat ditemukan menjelang sore hari tadi. Korban tersebut berhasil ditemukan oleh tim yang diterjunkan Brimob Polri.

"Jadi ditemukan tadi sama tim Brimob K9. Dia bawa lima anjing pelacak, maka ditemukanlah jenazah itu," ujarnya.

Baca Juga

Kendati demikian, Warno belum bisa memastikan identitas maupun jenis kelamin korban meninggal dunia yang berhasil ditemukan hari ini. Sebab, pihaknya juga masih dalam proses pendataan.

"Sekarang ini lagi dilakukan pendataan juga," katanya.

Baca Juga

Sebagai informasi, kebakaran hebat melanda Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) sekitar pukul 20.20 WIB. Kebakaran pun merembet ke permukiman warga sekitar lokasi kejadian.

Sedangkan api baru berhasil dijinakkan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Disgulkarmat) DKI sekitar pukul 02.19 WIB.

Baca Juga

Baca Juga

Komentar