Amanda Alias APA Klaim Tak Tahu Rencana Mario Dandy Aniaya David - detik

 

Amanda Alias APA Klaim Tak Tahu Rencana Mario Dandy Aniaya David

Isal Mawardi - detikNews
Minggu, 12 Mar 2023 13:42 WIB
Polda Metro Jaya menggelar ekonstruksi kasus penganiayaan Mario Dandy Satriyo terhadap Cristalino David Ozora. Ini detik-detik reka ulang penganiayaannya.
Mario Dandy (Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Perempuan bernama Anastasia Pretya Amanda (APA) akhirnya buka suara usai terseret di kasus penganiayaan dengan tersangka Mario Dandy Satriyo (20). Amanda disebut sama sekali tak mengetahui rencana Mario Dandy menganiaya Cristalino David Ozora (17).

"Klien kami tidak mengetahui sama sekali adanya suatu perencanaan dan/atau ataupun itu tentang kejadian yang telah terjadi dan menjadi viral," ujar pengacara Amanda, Sumantap Simorangkir, dalam keterangannya, Minggu (12/3/2023).

Amanda, jelas Sumantap, merasa keberatan karena namanya turut dikait-kaitkan dengan kejadian penganiayaan ini. Sumantap menjelaskan kliennya itu tidak berada di tempat kejadian perkara (TKP) saat penganiayaan itu terjadi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Patut diketahui klien kami sama sekali tidak berada di tempat kejadian perkara sebagai bukti mungkin bisa diperiksa CCTV maupun saksi-saksi yang berada di tempat kejadian," tambah Sumantap.


Amanda Ternyata Mantan Pacar Dandy

Sumantap mengungkap hubungan antara Amanda dan Dandy. Rupanya, Amanda adalah mantan kekasih Dandy.

"Bahwa benar Amanda adalah teman Mario Dandy kira-kira sejak Oktober 2021 dan pada waktu itu berlanjut menjadi teman dekat, istilah pacar, dan pertemanan dekat itu akhirnya selesai (putus) sejak bulan Oktober 2022," kata Sumantap.

Setelah itu, tambah Sumantap, Amanda tak pernah menghubungi Mario Dandy. Namun, Mario Dandy beberapa kali terus mengontak Amanda.

"Sejak itu Amanda tidak pernah menghubungi atau berkomunikasi khusus kepada Mario Dandy kecuali kadang Mario Dandy menghubungi yang kadang juga memang tidak ditanggapi Amanda," ucap Sumantap.

Sumantap berharap penjelasan ini bisa meluruskan pemberitaan yang simpang siur dan dapat merugikan serta mencemarkan nama baik Amanda.


Disebut 'Bisiki' Dandy

Nama Amanda disebut pertama kali oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi pada Jumat (24/2/2023). Ade menyebut Mario Dandy mendapatkan informasi seputar 'perbuatan tidak baik' yang dilakukan David ke pacarnya, AG hingga memicu aksi penganiayaan.

Ternyata informasi itu, jelas Ade, didapat Mario Dandy dari Amanda. Hal ini membuat nama Amanda ramai dibicarakan khususnya di media sosial hingga media massa.

Simak Video: Hal-hal yang Terkuak di Rekonstruksi Mario Dandy Aniaya David




(isa/dhn)

Baca Juga

Komentar